-->

iklan tengah artikel

no-style

FKJI Indramayu Demo Tolak RUU Penyiaran dan Desak Polisi Proses Hukum Kepala Desa yang Ancam Wartawan

Thursday, May 30, 2024, 5:36:00 PM WIB Last Updated 2024-05-30T10:37:08Z

Indramayu, Aesennews.com - Hari ini ratusan Wartawan/Jurnalis di Indramayu yang tergabung dalam organisasi dan komunitas media  "Forum Komunikasi Jurnalis Indramayu" ( FKJI) menggelar unjuk rasa Tolak RUU Penyiaran dan juga menuntut agar seorang oknum Kepala Desa Sukagumiwang yang bernama Wasma atau yang biasa dipanggil Cempe yang juga diduga mengancam akan membunuh seorang wartawan untuk di pidanakan.

Pimpinan aksi Dedy S Musashi Ketua PWI Kabupaten Indramayu sekaligus Ketua FKJI (Forum Komunikasi Jurnalis Indramayu) dalam keterangan disela - sela unjukrasa mengatakan aksi damai ini sebagai bentuk solidaritas terhadap rekan kita yang satu profesi  mengalami indikasi dugaan ancaman pembunuhan oleh oknum kepala Desa Sukagumiwang yang bernama Wasma/Cempe.

"Hari ini Tugiran /Jahol diancam besok- besok bisa teman-teman dari organisasi lain yang menjalankan tugas dilapangan bisa juga diancam kalau terus dibiarkan. Untuk itu kami minta kepada teman-teman agar tertib dan kondusif dalam menyampaikan aspirasi kepada institusi yang tunjukan bahwa kita sebagai  Jurnalis profesional," ucap Dedy, Kamis, (30/05/24).

Sedangakan perihal RUU Penyiaran ia menilai RUU ini sebagai salah satu bentuk pembungkaman terhadap kinerja wartawan.

"Kebebasan pers di Indonesia akan mengalami tantangan besar. Bahkan, Dewan Pers selaku lembaga independen yang dibentuk untuk melindungi Kemerdekaan Pers dan meningkatkan kualitas kehidupan Pers berdasarkan UU Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers ikut menolak pengubahan UU Penyiaran tersebut," ujarnya.

Sebelum para wartawan membubarkan diri dengan tertib, para perwakilan wartawan di terima Ketua DPRD Kabupaten Indramayu Syaefudin untuk beraudiensi dan berjanji akan menindaklanjuti aspirasi wartawan Indramayu.(TM)
Komentar

Tampilkan

  • FKJI Indramayu Demo Tolak RUU Penyiaran dan Desak Polisi Proses Hukum Kepala Desa yang Ancam Wartawan
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x