-->

iklan tengah artikel

no-style

Kampung Warga Indah Jaya Serahkan Bantuan Pangan Beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP)

Friday, May 3, 2024, 4:53:00 PM WIB Last Updated 2024-05-03T09:53:08Z


Tulang Bawang | Aesennews.Com |

Nyoman Jata Kepala Kampung yang di wakili "Gede Sudi Arjana selaku Sekdes Kampung Warga Indah Jaya, menyerahkan bantuan pangan beras cadangan pangan pemerintah (CPP) di Balai Kampung Warga Indah Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang, Provinsi Lampung, pada Hari Kamis,. (02/05/2024). Dalam kesempatan itu, Sebanyak 280 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang menerima bantuan beras sebanyak 10 Kg. 

"Bantuan beras merupakan upaya yang dilakukan pemerintah dalam menghadapi musim kemarau panjang yang diakibatkan cuaca yang tak menentu," ujar Gede Sudi Arjana di hadapan masyarakat penerima manfaat bantuan pangan beras.

bantuan pangan beras adalah program pemerintah yang menyalurkan beras kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Bantuan berupa beras 10 kilogram diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) melalui program Bantuan Pangan Beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) dari Badan Pangan Nasional (BAPANAS) yang disalurkan oleh Perum Bulog.

Bantuan pangan beras tersebut merupakan arahan langsung dari Presiden Indonesia Joko Widodo untuk menjaga stabilitas pangan dan menekan angka inflasi di Indonesia. Selain itu, bantuan beras merupakan upaya untuk mengantisipasi krisis pangan di awal tahun hingga ahir tahun 2024.

Dalam kesempatan itu Sekdes Kampung Warga Indah Jaya Gede Sudi Arjana juga melihat langsung proses penyaluran bantuan pangan beras yang dilakukan oleh masyarakat penerima manfaat. Dan di kesempatan itu juga Gede Sudi Arjana dan para aparatur kampung berinteraksi dengan para masarakat penerima manfaat. 

Dalam rangka kegiatan tersebut dihadir Pendamping Desa dari kecamatan banjar Agung Bpk, Sarianto, babinsa Bpk Suranto, Ketua BPK Kampung Warga Indah Jaya Bpk Wayan Irawan Beserta anggotanya, dan Sekdes kampung Warga Indah Jaya Bpk Gede Sudi Arjana dan Stap dan Para Aparatur Kampung lainnya.

"Di tempat yang sama salah satu masarakat yang ngak mau di sebutkan namanya, mengatakan saya merasa sangat senang dengan adanya kegiatan atau program pemerintah seperti saat ini, dengan adanya program seperti ini kami merasa pemerintah sudah peduli dan membantu dalam segi ekonomi, dan kami merasa sangat bermanpaat bagi keluarga kami dengan dibantu nya penyaluaran beras program ketahanan pangan sebanyak 10 kilo per (KPM) Pungkasnya,." (**)

Komentar

Tampilkan

  • Kampung Warga Indah Jaya Serahkan Bantuan Pangan Beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP)
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x