-->

iklan tengah artikel

no-style

Kunjungan Mahasiswa ITDA ke Depohar 10: Meningkatkan Wawasan dan Kompetensi Teknik Penerbangan

AESENNEWS.COM
Wednesday, May 29, 2024, 3:35:00 PM WIB Last Updated 2024-05-29T08:35:58Z
AESENNEWS.COM, Bandung - . Mahasiswa Institut Teknologi Dirgantara Adisutjipto (ITDA) mengadakan kunjungan ke Depohar 10 yang berlokasi di Lanud Husein Sastranegara, Bandung, Selasa (28/05/2024), sebagai bagian dari program Study Excursie. Kegiatan ini bertujuan untuk memperluas wawasan praktis para mahasiswa mengenai pemeliharaan dan perawatan pesawat TNI Angkatan Udara. Melalui kunjungan ini, diharapkan mahasiswa dapat memahami langsung aplikasi teori yang telah dipelajari di bangku kuliah.

Kunjungan tersebut diawali dengan penyambutan yang diwakilkan oleh Kadisbin Depohar 10, Letkol Tek Sumarno, S.T., yang memberikan penjelasan mendalam mengenai fungsi dan pentingnya Depohar 10 dalam mendukung operasional TNI Angkatan Udara. Dalam sambutannya, Letkol Tek Sumarno, S.T. menekankan pentingnya pemeliharaan yang cermat dan berkualitas tinggi untuk memastikan kesiapan dan keselamatan pesawat dalam berbagai misi. Ia juga menyampaikan antusiasmenya terhadap kedatangan mahasiswa yang diharapkan dapat menjadi tenaga ahli masa depan di bidang kedirgantaraan.

Selama kunjungan, mahasiswa ITDA berkesempatan mengamati langsung proses pemeliharaan berbagai jenis pesawat Angkatan Udara, mulai dari pemeriksaan rutin hingga perbaikan menyeluruh. Mereka juga diajak berkeliling ke berbagai fasilitas teknis, seperti hanggar pemeliharaan dan bengkel spesialis yang menangani komponen penting pesawat. Melalui kegiatan ini, mahasiswa tidak hanya melihat teknologi canggih yang digunakan tetapi juga memahami prosedur kerja yang ketat dan disiplin tinggi yang diterapkan di Depohar 10.

Kegiatan Study Excursie ini merupakan bagian dari kurikulum program studi teknik penerbangan ITDA, yang bertujuan meningkatkan kompetensi praktis mahasiswa. Dengan mengunjungi Depohar 10, mahasiswa diharapkan mendapatkan pemahaman lebih dalam mengenai tantangan dan standar tinggi yang harus dipenuhi dalam pemeliharaan pesawat Angkatan Udara. Pengalaman langsung ini diharapkan dapat memotivasi mereka untuk terus belajar dan berinovasi dalam bidang teknik penerbangan, serta menyiapkan mereka untuk berkontribusi dalam industri kedirgantaraan di masa depan. (K3F45).
Komentar

Tampilkan

  • Kunjungan Mahasiswa ITDA ke Depohar 10: Meningkatkan Wawasan dan Kompetensi Teknik Penerbangan
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x