-->

iklan tengah artikel

no-style

Polres Tulang Bawang Gelar Pojok Pilkada, AKBP James Jelaskan Tujuan Utamanya

Friday, May 24, 2024, 8:17:00 AM WIB Last Updated 2024-05-24T01:17:39Z


Kapolres Tulang Bawang | Aesennews.Com | Polda Lampung, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK, didampingi Wakapolres, Kompol M Kasyfi Mahardika, SIK, SH, MM, dan PJU Polres menggelar kegiatan safari kamtibmas ke Partai Politik (Parpol) menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

Kegiatan safari kamtibmas tersebut diberi nama Pojok Pilkada dan berlangsung di dua Parpol, yakni Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN) yang berada di Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang, Rabu (22/05/2024).

"Kemarin, saya bersama Wakapolres, dan PJU Polres menggelar kegiatan safari kamtibmas ke Parpol menjelang Pilkada serentak tahun 2024. Kegiatan tersebut diberi nama Pojok Pilkada dan berlangsung di kantor Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN)," kata AKBP James, Kamis (23/04/2025).

Lanjutnya, dalam kegiatan Pojok Pilkada ini tak lupa kami menyampaikan ucapakan terima kasih karena pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 di Kabupaten yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur dapat berjalan dengan aman, damai, sejuk, lancar, dan kondusif.

"Keberhasilan pelaksanaan Pemilu 2024 lalu, bisa dijadikan referensi agar pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024 juga bisa berjalan dengan aman, damai, sejuk, lancar, dan kondusif. Semua itu berkat kerjasama dan dukungan dari semua elemen masyarakat, salah satunya dari Ketua dan para pengurus Parpol," papar perwira peraih Adhi Makayasa Akpol 2004.

Kapolres menjelaskan, adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan Pojok Pilkada adalah sebagai bentuk cooling system menjelang pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024, agar situasi kamtibmas yang ada di Kabupaten Tulang Bawang tetap aman dan kondusif.

"Selain itu, dalam kegiatan Pojok Pilkada kami juga mengajak dan mengimbau Parpol untuk tetap menjaga situasi kamtibmas aman dan kondusif. Tetap saling menghormati, serta mematuhi aturan pada setiap rangkaian tahapan Pilkada. Menggunakan saluran yang sudah disediakan sesuai konstitusi bila diduga ada hal yang tidak sesuai/menyimpang dalam tahapan Pilkada," jelas perwira dengan melati dua dipundaknya.

AKBP James menambahkan, peran aktif seluruh komponen termasuk Parpol memegang peranan penting dalam memberikan pendidikan politik bagi masyarakat, hal tersebut perlu disampaikan guna terwujudnya Pilkada serentak tahun 2024 yang aman, damai, sejuk, lancar, dan kondusif. (*)

Komentar

Tampilkan

  • Polres Tulang Bawang Gelar Pojok Pilkada, AKBP James Jelaskan Tujuan Utamanya
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x