-->

iklan tengah artikel

no-style

Sekdako Pekanbaru Hadiri Silaturrahmi Perkumpulan Masyarakat Tapsel, Ini Pesannya

AESENNEWS.COM
Wednesday, May 15, 2024, 10:35:00 AM WIB Last Updated 2024-05-15T03:36:05Z
AESENNEWS.COM, Pekanbaru - Pemerintahan Halal Bi Halal Perkumpulan Keluarga Serumpun Tapsel Batak Muslim Riau dibuka Langsung Oleh Pj Gubernur Riau (Gubri) SF Hariyanto Dihadiri Sekdako Pekanbaru 

PEKANBARU - Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun, S.Stp, M.Ap dengan ini diwakili Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution, ST, M.Si menghadiri Halal Bi Halal Perkumpulan Keluarga Serumpun Tapanuli Selatan (Tapsel) - Riau dan Jamiyah Batak Muslim Riau.

Bertempat di Menara Dang Merdu, Jalan Jendral Sudirman, Kota Pekanbaru acara Halal Bi Halal Perkumpulan Keluarga Serumpun Tapsel Batak Muslim Riau tersebut dibuka langsung oleh Pj Gubernur Riau (Gubri) SF Hariyanto, pada Minggu (12/05/2024).

Acara tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antarawarga Tapsel yang berada di Riau. Pertemuan ini juga sekaligus dilakukan pelepasan jemaah haji dari keluarga Tapanuli Selatan.

Pj Gubri SF Hariyanto, mengatakan pentingnya menjaga kerukunan dan semangat kebersamaan, terutama dalam membangun provinsi Riau. Dengan begitu, setiap anggota keluarga dapat menunjukkan komitmen dan kerja sama terhadap pemerintah dalam mendukung yang beragam etnis di Riau.

“Dalam kegiatan halalbihalal yang penuh dengan rasa kekeluargaan ini merupakan sebuah momen penting dalam meningkatkan rasa persaudaraan dan kekeluargaan. Keberadaan perkumpulan serumpun Tapanuli Selatan-Riau tahun ini telah memberikan warna kehidupan di masyarakat,”katanya.

Selain itu, Sekdako Pekanbaru, Indra Pomi Nasution menjelaskan, Halalbihalal perkumpulan keluarga serumpun dihadiri oleh warga Tapanuli Selatan dan jamiyah Batak muslim yang tinggal di berbagai kabupaten/kota di Riau. Menurutnya, mereka berkumpul dengan penuh sukacita ini menunjukkan rasa persaudaraan yang erat di antara sesama anggota.

“Ini merupakan suatu kebahagiaan bagi kami dapat bertatap muka dengan bapak ibu opung saya dan nenek saya. Hari ini lengkap semua hadir di sini, semoga bagian dari kita terhadap tatap muka kepada para tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat perkumpulan keluarga serumpun Tapanuli Selatan Riau dan jamiyah Batak muslim Riau,” jelas Indra Pomi.

Diungkapkannya, putra-putri yang berasal dari keluarga batak telah banyak membantu dan berada di berbagai peran starategis dalam membangun produktifitas di Provinsi Riau. Hal ini tentu saja dapat menjadi kebanggaan bersama, sehingga diharapkan dapat memberikan kontribusi yang positif dengan meningkatkan dukungan terhadap pelaksanaan program yang dijalankan pemerintah.

“Untuk itu melalui momen ini kami harapkan khususnya kepada masyarakat perkumpulan keluarga serumpun Tapanuli Selatan Riau dan jamiyah Batak muslim Riau untuk dapat memberikan kontribusi yang positif dengan meningkatkan dukungan terhadap pelaksanaan program yang dijalankan pemerintah,” ungkap Indra.

Lebih lanjut, Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto juga mengajak seluruh anggota dapat memberikan dorongan semangat bagi masyarakat Tapanuli Selatan di Riau untuk terus berkontribusi dalam pembangunan dan kemajuan daerah. Dengan kerja sama yang kuat antara pemerintah dan masyarakat, Riau dapat menjadi tempat yang harmonis dan sejahtera bagi semua etnis.

“Saya sebagai Pj Gubernur saat ini tentu tidak dapat bekerja sendiri, butuh rasanya di dukung oleh seluruh komponen masyarakat semua. Karena pemerintah Provinsi Riau tentu sangat mengharapkan kepada seluruh masyarakat Batak di Riau untuk tetap senantiasa mendukung program kerja dan pembangunan kami.”pungkas SF Hariyanto.(ril)
Komentar

Tampilkan

  • Sekdako Pekanbaru Hadiri Silaturrahmi Perkumpulan Masyarakat Tapsel, Ini Pesannya
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x