-->

iklan tengah artikel

no-style

Hidupkan Ruang Publik, GMNI Subang Gelar Perpustakaan Jalanan

Sunday, June 9, 2024, 5:33:00 PM WIB Last Updated 2024-06-09T10:34:05Z

Subang, Aesennews.com - Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Subang kembali menghidupkan Ruang Publik sebagai tempat diskusi dan meningkatkan minat baca di Indonesia, khususnya di Kabupaten Subang.

Memanfaatkan Car Free Day, GMNI Subang menyelenggarakan kegiatan Perpustakaan Jalanan dengan menyediakan puluhan judul buku bacaan di area Alun-Alun Subang. Minggu, 9 Juni 2024.

“Ruang publik sudah seharusnya kita hidupkan kembali sebagai ruang berdiskusi, menambah wawasan, dan juga hak-hak kreatif bagi pemuda, salah satunya adalah perpustakaan jalanan ini,” ujar Ketua Umum DPC GMNI Subang, Muhammad Riefky Alfathan.

Perpustakaan Jalanan menyediakan berbagai buku bacaan untuk berbagai usia dan minat, mulai dari novel, buku non-fiksi, hingga buku anak-anak. Selain itu, GMNI Subang juga mengadakan diskusi dan workshop untuk mendorong interaksi dan pertukaran ide antar pengunjung.

Perpusatkaan Jalanan ini mendapat respon positif dari masyarakat. Tidak sedikit masyarakat yang berharap, aksi semacam ini tidak hanya digelar pada akhur pekan, tapi di hari biasa.

“Kami sangat bangga bahwa ada anak muda yang masih peduli terharap literasi kita dan ingin menjadikan Perpustakaan Jalanan ini sebagai wadah untuk meningkatkan minat baca masyarakat, khususnya bagi pemuda Subang, menjadikan Alun-Alun Subang sebagai tempat yang nyaman untuk berdiskusi dan menambah wawasan,” kata salah seorang pengunjung, Warman.

Kegiatan ini rencananya akan diadakan secara berkelanjutan oleh GMNI Subang sebagai agenda rutinan. GMNI Subang berharap Perpustakaan Jalanan ini dapat menjadi contoh bagi organisasi lain untuk turut berpartisipasi dalam revitalisasi ruang publik dan meningkatkan minat baca masyarakat.

Editor: Trisna 
Komentar

Tampilkan

  • Hidupkan Ruang Publik, GMNI Subang Gelar Perpustakaan Jalanan
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x