-->

iklan tengah artikel

no-style

KORMI NTB GELAR ACARA PENGUKUHAN SEKALIGUS RAKERPROV 2024

Wednesday, June 5, 2024, 6:09:00 AM WIB Last Updated 2024-06-04T23:09:11Z


AESENNEWS.COM, NTB - Pengurus Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Provinsi NTB secara formal telah dikukuhkan langsung oleh Ketua Umum Korminas yakni Pak H. Hayono Isman.


Pengukuhan Pengurus KORMI Provinsi NTB Masa Bhakti 2021 - 2025 ini telah dilaksanakan di Ballroom Lombok Raya Hotel, Sabtu (01/06/24). Kegiatan sakral ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum dan Sekretaris Korminas, Ketua Umum Kormi NTB dan Kabupaten/Kota, Ketua Koni NTB, Unsur Forkompinda, Pimpinan OPD, Pengurus Inorga Se NTB, dan segenap tamu undangan lainnya.


Kegiatan Pengukuhan Pengurus Kormi NTB yang diikuti oleh 82 orang Pengurus ini, telah berlangsung cukup khidmat dan penuh dengan nuansa penuh kebersamaan. Para pengurus sangat antusias dan cukup tertib dalam mengikuti acara tersebut.


Bapak Nauvar Furqony Farin, SH, MBA. selaku Ketua Umum Kormi NTB bersama jajarannya, pada moment pengukuhan beliau terlihat sangat bahagia dan bangga karena acara pengukuhan berjalan lancar sesuai rencana panitia pelaksana tanpa hambatan yang berarti.


Pengukuhan tersebut turut disaksikan oleh PJ Gubernur NTB yakni Bapak HL. Gita Ariadi beserta beberapa kepala perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan segenap Pengurus Inorga Se NTB.


Ketua Kormi NTB pada waktu sambutan meminta kepada semua pihak, instansi terkait, dan masyarakat untuk selalu menjalin kerjasama yang baik dalam rangka ikut serta menyukseskan program Kormi NTB, terutama Fornas VIII NTB 2025. 


Ketua Kormi NTB juga menyampaikan, "pada hari ini kita rekapitulasi data yg ada sebagai persiapan kami di Kormi NTB untuk menyambut pelaksanaan Fornas 2025. Kita juga sudah melakukan koordinasi terutama dengan Pj Gubernur dan pihak terkait." 


"Sampai hari ini jumlah Inorga yang terdaftar di Kormi NTB ada sebanyak 60 Inorga,” tuturnya.


Selanjutnya, Ketua Umum Korminas menyampaikan sambutannya dengan ucapan terimakasih kepada Ketua Umum Kormi NTB, PJ Gubernur NTB, beserta seluruh jajaran pengurus, dan panitia pelaksana yang telah banyak membantu proses persiapan sampai terealisasinya kegiatan Pengukuhan Pengurus Kormi NTB Periode 2021 – 2025.


Ketua Korminas tak lupa mengucapkan selamat kpd pengurus Kormi NTB yang baru saja dikukuhkan. Pengurus diharuskan untuk selalu intens menjalin komunikasi dgn pemerintah, organisasi olahraga, inorga, dan masyarakat demi kesuksesan bersama.


PJ Gubernur NTB yang akrab disapa Miq Gita pada sambutannya, menyampaikan terkait pentingnya peran olahraga masyarakat dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang sehat. Tentunya, keberhasilan Fornas di NTB akan bisa terwujud kalau pemerintah mampu bersinergi dengan stakeholder, Kormi, dan elemen masyarakat. Moment Fornas nantinya dapat menjadi kesempatan emas bagi NTB untuk menunjukkan potensi dan keindahan daerahnya kepada semua peserta. 


Setelah break sejenak, kemudian acara dilanjutkan dengan Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) Kormi NTB dengan tema : "sehat dan bugar menuju NTB maju melaju & sukses sebagai tuan rumah Fornas VIII Tahun 2025"


Menurut Bapak Muhammad Ishak, M.Pd selaku Ketua Inorga FYBI NTB bahwa, "moment Rakerprov Kormi NTB ini menjadi sangat special karena sebagai ajang untuk berdiskusi program dan anggaran dalam rangka menyukseskan Forda NTB yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang."


Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Umum AKTI NTB, "Kami di Komisi B ikut serta membahas terkait program prioritas dan saat rapat pleno turut andil dalam pembahasan anggaran yang menjadi ujung tombak untuk lancarnya kami dalam merealisasikan program bersama."


Kegiatan Rakerprov Kormi NTB telah berlangsung dengan tertib dan lancar sampai prosesnya selesai menjelang jam 9 malam yang diikuti oleh segenap Pengurus Kormi NTB, Kabupaten/Kota, dan delegasi Pengurus Inorga Se NTB seperti : FYBI, AKTI, LSPSN, DKKI, PORPI, YJI, PERBOSI, FESPATI, dan lain sebagainya.


AD. MUHASSIN

(KAPERWIL NTB)

Komentar

Tampilkan

  • KORMI NTB GELAR ACARA PENGUKUHAN SEKALIGUS RAKERPROV 2024
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x