-->

iklan tengah artikel

no-style

Peternak Sapi di Kasomalang Subang Senang Usai Sapinya Dibeli Presiden Jokowi Untuk Kurban Idul Adha 2024

Saturday, June 8, 2024, 2:26:00 PM WIB Last Updated 2024-06-08T07:26:41Z

Subang, Aesennews.com - Seekor sapi jenis Simental dengan berat lebih dari satu ton di Subang, Jawa Barat, dipilih Presiden Joko Widodo untuk menjadi hewan kurban pada Iduladha 2024. 

Peternak mengaku bangga dan bersyukur sapi bernama Alien itu dibeli Presiden.
Peternak sapi di Desa Kasomalang Kulon, Kecamatan Kasomalang, Kabupaten Subang, Jawa Barat, tidak menyangka sapinya dibeli oleh Presiden Joko Widodo. Sapi tersebut akan dijadikan salah satu hewan kurban oleh Presiden Jokowi saat Iduladha tahun ini.

Pengurus ternak Kelompok Cinta Peternak (KCP Farm) Irwan Yusuf mengaku memiliki cara khusus dalam perawatan sapi sehingga bobotnya lebih berat dari biasanya. Sapi bernama Alien ini memiliki bobot satu ton delapan puluh kilogram.

Alien adalah sapi jantan jenis Simental berusia empat tahun setengah. Sebelum dipilih, kondisi sapi telah diperiksa oleh Dinas Kesehatan Hewan Jawa Barat.

“Kita menerima keberkahan dari Presiden Jokowi, sapi akan dibawa pihak kepresidenan,” kata Irwan, Sabtu (8/6/2024).

Pihak peternak mengaku sangat terkejut dengan terpilihnya sapi mereka oleh Presiden Jokowi. Padahal, tahun ini mereka tidak mengajukan sapi dari peternakannya untuk dibeli sebagai hewan kurban.

Sapi Alien ini menjadi yang kedua kalinya dibeli Presiden Jokowi untuk hewan kurban.
Sapi yang dibeli Jokowi lebih berat dari tahun kemarin. Dia mengaku, sebelum dipilih kondisi sapi dalam keadaan sehat dan sudah lolos pemeriksaan kesehatan hewan sehingga pada hari penyembelihan nanti dagingnya bisa dinikmati masyarakat.

Hingga saat ini, sapi tersebut masih menjalani pemeliharaan dan perawatan khusus di kandang milik peternaknya. Sapi akan dibawa ke Istana Presiden pada dua hari menjelang Hari Raya Iduladha nanti.

Editor: Trisna M
Komentar

Tampilkan

  • Peternak Sapi di Kasomalang Subang Senang Usai Sapinya Dibeli Presiden Jokowi Untuk Kurban Idul Adha 2024
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x