-->

iklan tengah artikel

no-style

Turut Berdukacita, Satgas Yonif 122/TS Pos Ujung Karang Bantu Proses Pemakaman Kepala Suku Kampung Pikere

Saturday, June 8, 2024, 3:47:00 PM WIB Last Updated 2024-06-08T08:47:14Z
AESENNEWS.COM, Kabupaten Keerom – Dalam rangka memberikan dukungan belasungkawa, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/TS Pos Ujung Karang turut serta membantu prosesi pemakaman Kepala Suku Kampung Pikere, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, pada tanggal 7 Juni 2024.

Dalam pernyataan tertulisnya, Danpos Ujung Karang Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/TS, Serka Yudha Prasetyo, menjelaskan bahwa pihaknya langsung menuju kediaman duka setelah menerima informasi dari warga terkait meninggalnya almarhum Bapak Moses Itungkir, Kepala Suku Kampung Pikere. Serka Yudha menambahkan, "Ini adalah bentuk rasa turut berduka cita kami, prajurit TNI, kepada keluarga yang ditinggalkan, khususnya keluarga Bapak Moses Itungkir yang meninggal pada usia 84 tahun."

Keluarga besar Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/TS menyampaikan rasa belasungkawa mendalam. "Kami berharap amal ibadah almarhum diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa. Kehadiran kami di sini semata-mata untuk meringankan beban duka keluarga," ujarnya.

Satgas Yonif 122/TS membantu mulai dari menggali liang kubur, pemasangan tenda, hingga mengantarkan jenazah ke pemakaman. Selain itu, mereka juga memberikan bantuan sembako berupa beras, gula, dan kopi kepada keluarga yang berduka untuk meringankan beban mereka.

Dansatgas Letkol Inf Diki Apriyadi, S. Hub.Int, dalam arahannya selalu menyampaikan bahwa tugas pokok Satgas Yonif 122/TS selain menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG, juga meliputi melayani, mengayomi, dan membangun masyarakat serta kampung binaan di sekitar pos masing-masing.

Keluarga besar almarhum Bapak Moses Itungkir mengucapkan terima kasih atas bantuan dari anggota Satgas yang telah membantu mulai dari pemasangan tenda hingga proses pemakaman, serta bantuan sembako yang diberikan. "Sekali lagi terima kasih atas partisipasi dalam kegiatan pemakaman hingga selesai. Bapak-bapak Pos Satgas Pamtas Yonif 122/TS Pos Ujung Karang telah mendukung kelancaran kegiatan pemakaman almarhum Bapak Moses Itungkir," ujar perwakilan keluarga.

Reporter : Bambang
Komentar

Tampilkan

  • Turut Berdukacita, Satgas Yonif 122/TS Pos Ujung Karang Bantu Proses Pemakaman Kepala Suku Kampung Pikere
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x