-->

iklan tengah artikel

no-style

Topan Faqih SH. Selaku Aktivis Angkat Bicara Mengenai Pembangunan MCK Yang Terletak di Desa Salapraya Kecamatan Jiput Kabupaten Pandeglang.

Wednesday, June 5, 2024, 11:24:00 PM WIB Last Updated 2024-06-05T17:08:04Z

AESENNEWS.COM, PANDEGLANG - Anggaran program pembangunan MCK tersebut yang sumber anggaran nya dari APBD melalui salah satu Dinas PU  Pandeglang diduga kuat merupakan proyek siluman, dikarenakan selama proses pembangunan tersebut berjalan, itu tidak memasang papan informasi sehingga tidak diketahui besaran angaran nya dan siapa pengusaha selaku pelaksana kegiatannya.Rabu (05-06-2024)

Hal tersebut juga menjadikan polemik bagi masarakat sekitar, dikarenakan papan informasi sangat lah penting sebagai perwujudan tranparansi dan akuntabilitas dalam penggunaan anggaran.

Maka dari itu topan meminta kepada pihak dinas terkait dan bupati pandeglang segera memanggil oknum pengusaha nakal tersebut karena bisa merusak nama baik pandeglang dan menjadikan suatu virus bagi pengusaha lainya.

Kalau ini dibiarkan sama saja memberikan contoh yang tidak profesional dan akan sangat merugikan masyarakat.

Lagi lagi saat di konfirmasi oleh Topan Faqih S.H selaku aktivis kepada pelaksana yang berinisial ( L ) ketika d pertanyakan mengenai papan informasi yang tidak dipasang, jawab pelaksana yang berinisial L tersebut mengatakan bahwa "Papan informasi masih dibikin".

Jawaban tersebut membuat Topan Faqih S.H semakin curiga dan menduga kuat adanya kesengajaan pihak pelaksana untuk tidak mempublikasikan informasi nilai anggaran dan waktu pengerjaan ny. Mengingat pekerjaan pembangunan MCK tersebut sudah berjalan hampir 60 persen.

Topan Faqih SH juga sangat menyayangkan kenapa yang dijadikan pelaksana itu tidak mengetahui apapun, sehingga menyebabkan pembangunan tersebut asal jadi karena pelaksana nya tidak tau apa apa? Latas apa gunanya pelaksana sedangkan ketika di pertanyakan terkait nama CV dan papan informasi dan siapa pengusaha nya jawab tidak tahu. Hal demikian seolah olah menyebunyikan kesalahan atau permasalahan pada program pembangunan MCK yang terletak di Desa Salapraya Kecamatan Jiput tersebut.

Topan Faqih, S.H selaku aktivis dan warga setempat menaruh curiga dan tanda tanya besar ada apa dengan pengusaha dan pelaksana.

Topan Faqih SH akan lanjut menyampaikan Laporan Aduan (LAPDU) atau aksi unjuk rasa ketika ini tidak ada titik terang sebagaimana kata kata diatas tersebut. Kata Topan Faqih SH selaku aktivis.

Sementara awak media belum dapat klarifikasi hak jawab nya dari pihak kontraktor ( CV) ,dengan naik nya brita ini dimedia agar pelaksana dapat memberikan hak klarifikasi untuk kita tuangkan kembali di pemberitaan kelanjutan nya.

Reporter : A.Sururi - Tim


Komentar

Tampilkan

  • Topan Faqih SH. Selaku Aktivis Angkat Bicara Mengenai Pembangunan MCK Yang Terletak di Desa Salapraya Kecamatan Jiput Kabupaten Pandeglang.
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x