-->

iklan tengah artikel

no-style

KNPI Binjai Ajak Masyarakat Tumbuhkan Jiwa Kebangsaan Dengan Gebyar Merah Putih

AESENNEWSSUMUT
Monday, August 15, 2022, 3:52:00 PM WIB Last Updated 2022-08-15T08:52:22Z



AESENNEWS.COM,BINJAI-Semarak Hari Ulang Tahun (HUT) Gerakan Pramuka ke 61 tahun yang bertepatan pada 14 Agustus dan sambut HUT Republik Indonesia ke 77 tahun, Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Binjai menggelar Gebyar Merah Putih dengan membagikan 770 bendera merah putih dan giat bakti sosial berbagi es teh manis sebanyak 100 gelas kepada pengguna jalan di depan Kantor Walikota Binjai, Minggu (14/08/2022).


Kegiatan Gebyar Merah Putih KNPI diprakarsai oleh Dedek Eko, S.Pd selaku Wakil Ketua DPD KNPI Kota Binjai Bidang Pendidikan bersama Wakil Sekretaris Bidang Pendidikan Ira Fitriana, S.Pd, SH., turut dihadiri langsung oleh Ketua DPD KNPI Kota Binjai Agus Purwanto, S.Pd, M.Kesos dan didampingi sekretarisnya Dedy Wahyu Utama, SH beserta jajaran pengurus yang berhadir.


Ketua DPD KNPI Kota Binjai Agus Purwanto, disela sela kegiatan mengatakan, "giat ini merupakan wujud kita selaku pemuda Indonesia, sebagai bentuk refleksi untuk mengajak masyarakat luas betapa penting makna dari kemerdekaan".


"Mengingat aksi yang kita lakukan ini bertepatan hari lahirnya Pramuka, menjadi momentum yang dapat memperkokoh rasa kebangsaan kita sebagai anak bangsa yang berkepanduan. KNPI tidak main main mengenai patriotisme, menjelang perayaan HUT RI saja, masih ada rumah warga yang belum memasang bendera merah putih di depan rumahnya, apakah sudah luntur rasa nasionalis dan kebangsaan kita?", tegas pria yang pernah menjabat sebagai Wasekjen PB HMI.

Masih katanya, "KNPI ini rumah besarnya para pemuda dan OKP, meminta kepada pengurus agar selalu mengingatkan warga disekitar rumahnya masing-masing untuk memasang bendera bagi warga yang belum memasang merah putih. Siapa lagi yang mengisi kemerdekaan bangsa ini kalau bukan kita?" harapnya dengan optimis.

Sesuai dengan tagline kita "Sinergy dan Untuk Rakyat", "tagline tersebutlah yang menjadi asupan semangat kita untuk terus berbuat untuk rakyat dan pemuda terkhusus di Kota Binjai. "Kiranya, melalui tangan para pemuda banyak manfaat yang dapat dirasakan oleh seluruh elemen", tandas Agus yang didampingi Rivan Irianda Nasution, S.Kom selaku Ketua Generasi Millenial Binjai.
Komentar

Tampilkan

  • KNPI Binjai Ajak Masyarakat Tumbuhkan Jiwa Kebangsaan Dengan Gebyar Merah Putih
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x