-->

iklan tengah artikel

no-style

Dinas Kebudayaan Kabupaten Sleman Gelar Festival Refleksi Jogja Masa Depan

AESENNEWS.COM
Friday, October 14, 2022, 4:07:00 PM WIB Last Updated 2022-10-14T09:07:37Z
AESENNEWS.COM, SLEMAN - Pemerintah Kabupaten Sleman melalui Dinas Kebudayaan menyelenggarakan Festival Refleksi Jogja Masa Depan, bertempat di Taman Budaya Pandowoharjo, Kapanewon Sleman, dibuka Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, dengan pemukulan gong, Kamis, (13/10/2022).
Festival Refleksi Jogja Masa Depan menjadi ajang renungan dan evaluasi atas tindakan yang telah dilakukan selama ini, Festival Ini turut menjadi upaya untuk memperbaiki masa depan, demi kemajuan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, pada jesempatan tersebut menyampaikan ucapan selamat serta apresiasi terhadap pelaksanaan Festival Refleksi Jogja Masa Depan.Bupati Sleman menilai, bahwa pelaksanaan festival kebudayaan menjadi salah satu agenda yang penting untuk dilestarikan.

Menurut Bupati, budaya tak sekadar diartikan sebagai sebuah pertunjukan seni, namun juga mencakup ucapan serta perilaku yang ditunjukkan seseorang.ujarnya.

Sikap yang kita tunjukkan menjadi salah satu bagian dari budaya, sehingga penanaman nilai-nilai luhur yang disampaikan melalui festival kebudayaan ini diharapkan bisa membentuk karakter kita, karakter generasi penerus bangsa untuk menjadi semakin lebih baik, ujar Kustini Sri Purnomo.

Festival Refleksi Jogja Masa Depan diharapkan dapat menjadi media untuk melahirkan seniman-seniman berbakat, terutama di Kabupaten Sleman, dan terkait hal tersebut Bupati Sleman, turut memberikan dukungan agar Festival Refleksi Jogja Masa Depan dapat dilanjutkan pada tahun berikutnya, pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan Sleman, Edy Winarya menerangkan, penyelenggaraan Festival Refleksi Jogja Masa Depan, dimaksudkan untuk melestarikan dan mengembangkan potensi seni yang dimiliki Kabupaten Sleman. Selain menjadi momen pembinaan bagi para seniman, festival ini juga memberikan kesempatan kepada pengrajin Sleman untuk memperlihatkan karyanya melalui stand pameran.

Selain pertunjukan kesenian, kegiatan ini juga menyuguhkan pameran pengrajin seni, pameran UMKM dan juga festival bregodo perwakilan dari 17 kapanewon, diwilayah Kabupaten Sleman. Tutur Kadis Kebudayaan Sleman.

Festival Refleksi Jogja Masa Depan diselenggarakan dari 14-16 Oktober 2022. Mulai dari pukul 10.00 hingga 22.00 WIB, masyarakat dapat menikmati beragam penampilan kesenian hingga pameran UMKM seperti stand kuliner, tanaman hias, kerajinan, hingga koleksi barang antik.(Romo Kefas)
Komentar

Tampilkan

  • Dinas Kebudayaan Kabupaten Sleman Gelar Festival Refleksi Jogja Masa Depan
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x