Kecamatan Pulosari Gelar Musrenbang Kecamatan Dalam Rangka Penyusunan RKPD Kabupaten Pandeglang Tahun 2024 -->
  • Jelajahi

    Copyright © aesennews.com - Terarah Secara Aktual
    Best Viral Premium Blogger Templates

    available

    #'
    Loading...

    dlm artikel

    hr

    kris

    Iklan

    Close Ads Here
    -->
    Close Ads Here
    -->

    Kecamatan Pulosari Gelar Musrenbang Kecamatan Dalam Rangka Penyusunan RKPD Kabupaten Pandeglang Tahun 2024

    Wednesday, February 8, 2023, 6:43:00 PM WIB Last Updated 2023-02-08T11:43:21Z

    AESENNEWS,COM. PANDEGLANG - Pemerintahan Kecamatan Pulosari Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten telah menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan tingkat Kecamatan untuk tahun 2024 yang bertemakan dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintahan Kabupaten Pandeglang.


    Acara Musrenbang tingkat  Kecamatan Pulosari tahun anggaran 2023/2024 bertempat di Aula kantor Kecamatan Pulosari yang dihadiri Camat Pulosari , Dispenda Kabupaten Pandeglang, Kapolsek, Koramil,Unsur Dinas ,para Kades Se-Kecamatan Pulosari ,Prades ,Pendamping Desa,PLD, Korcam PKH ,BPD, Tokoh Masyarakat yang mewakili Desa.

    Dipaparkan oleh Camat Pulosari Gimas "berdasarkan surat edaran dari Bupati Pandeglang kami sampaikan salam dari beliau terkait  pelaksanaan Musrenbang Kecamatan untuk menidak lanjuti hasil Musrenbangdes yang sdh dilaksanakan  terangnya.

    Juga dikatakan dalam rangka penyusunan rencana pembangunan   tingkat kecamatan di  tahun 2023 untuk melanjutkan epaluasi sesuai Kemendagri  terkait penyusunan RKPD yang memacu ke rencana pembangunan Kabupaten Pandeglang pada tahun 2024 kedepan ,yang  mempriortias kan untuk kesejahtraan  masyarakat termasuk program-program unggulan seperti program jakamantul dan program lainnya sehingga dapat menyentuh ke masyarakat  langsung yang merasakan kesejahteraan serta kenyamanan tentunya, sehingga pembangunan di Kabupaten Padeglang khususnya mendapat taufik hidayah nya", tutur Camat Pulosari Gamis.

    Di sisi lain di katakan Kapolsek Pulosari IPTU Agus Salim SE MM "alhamdulilah dengan telah dibuka nya acara musren kecamatan ini kita laksanakan dan saya sangat mensuport sekali ,namun saya berpesan terkait ketertiban serta kekondusipan di dalam masyarakat itu harus kita jaga khususnya di wilayah Kecamatan Pulosari  di harapkan terus kondusif dan supaya  semua para Kepala Desa supaya bersama masyarakat dapat menjaga kebersamaan  singkatnya.

    Disampaikan  juga oleh Sekmat, Raden Niko Pratama "dalam pembangunan yang sudah dilaksanakan oleh pemerintahan  kabupaten seperti jalan di Desa Cilentung itu dari dana APBN  begitu juga jalan poros Desa K 1 ,serta jln di Desa Purwaraja, dan program rumah kumuh serta program pipanisasi dll. Itu sudah di jalan kan termasuk pembangunan Kawasan Pemukiman di wilayah Desa Koranji serta Desa Sanghiangdengdek dan desa Kadu Hejo ,Cilentung .

    Dan program rencana  yang akan dilaksanakan  tahun 2024 dari Dinas PU Kabupaten Pandeglang dan juga  pembangunan jaringan program sepam untuk sarana air bersih di Desa Sukasari dan program jalan k 1 di wil Desa Koranji ada juga dari dinas KB pengadaan sarana dan prasnax KB di Desa Karyawangi juga program pencegahan stanting juga dari Dinas Pertanian untuk di wilayah Desa Karyawangi,dan dari Dinas Sosial untuk bantuan anak stabitisa,sembako di Desa Banjarwangi ,Desa Cilentung, Desa Kaduhejo, Desa Karyawangi dan di Desa Sanghiangdendek ,juga anggaran pembinaan pemerintahan desa untuk 9 desa masing-masing di wilayah Kecamatan Pulosari " tutup Raden Niko Pratama.

    Terakhir dalam penutupan acara di tambahkan paparan nya oleh Camat "kesimpulan dalam Musrenbang Kecamatan , Ini kita utamakan untuk Skala prioritas ajuan dari masing-masing desa dan yang akan kita lanjutkan ajuannya ke tingkat Kabupaten Pandeglang", pungkas Camat Pulosari Gamis.

    Reoreter : Abro- Nunaesih tim
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini