-->

iklan tengah artikel

no-style

Memeriahkan HUT RI ke-78, Warga Rambaan Gelar Karnaval

Tuesday, September 5, 2023, 8:59:00 PM WIB Last Updated 2023-09-05T14:00:59Z
AESENNEWS Probolinggo - Bulan Agustus menjadi waktu istimewa bagi seluruh masyarakat Indonesia. Seperti yang dilakukan Warga Desa Rambaan, Kecamatan Sumber, Kab. Probolinggo menggelar pawai karnaval dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke- 78, Selasa (5/9/2023).

Ratusan warga memadati sepanjang jalan yang dilalui peserta karnaval.
Mengusung tema "Terus Melaju untuk Indonesia Maju". Karnaval tahun ini menyuguhkan ragam Budaya Nusantara. Beberapa tampilan tersebut mulai dari tarian, musik, pakaian adat, maskot yang unik dan kreatif hingga ornamen-ornamen khas nusantara. Turut hadir dari unsur perangkat desa, pemuda, karang taruna,  tokoh masyarakat, kamtibmas, bambinsa dan banser.
Peserta karnaval tahun ini di ikuti oleh Muslimatan,  Karang Taruna, TK yang berjumlah sekitar 300 peserta karnaval yang berasal dari Dusun Rambaan,  Dusun Tosari, Dusun Darungan, Dusun Mriwung dan Dusun Timur Kebun. Acara karnaval ini dimulai pukul 14.00 WIB. Awal start Rute perbatasan Desa Rambaan Finish Balai Desa Rambaan.

Hasan selaku Kepala Desa Rambaan,  mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta yang telah turut partisipasi untuk memeriahkan acara kegiatan pawai karnaval HUT RI. Kegiatan ini juga sebagai ajang silaturrahmi antar warga di Desa Rambaan, Kec. Sumber dengan masyarakat luas.

"Selamat memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke - 78.Tujuan diselengarakan karnaval ini, untuk membangkitkan nasionalisme, melestarikan budaya. Semoga acara ini diridhoi Allah SWT. Membawa berkah, dan bermanfaat buat kita semua bersama seluruh warga masyarakat", Terangnya

Salah satu pengunjung karnaval, Vita dri Dusun Rambaan menyampaikan karnaval tahun ini bagus sekali, harapan saya semoga tahun depan banyak kreatifitas dari peserta karnafal

Tidak hanya menyuguhkan kostum dan tampilan yang serba budaya nusantara, para peserta karnaval yang adalah para pelajar juga menyuguhkan tarian-tarian nusantara  di sepanjang jalan yang mereka lalui. Teriknya matahari ternyata tidak menyurutkan langkah warga dengan memadati sepanjang jalan untuk melihat penampilan para peserta.
(Bay*****)
Komentar

Tampilkan

  • Memeriahkan HUT RI ke-78, Warga Rambaan Gelar Karnaval
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x