-->

PJ Bupati Purwakarta

#'

no-style

Akibat Kemarau Panjang, Polres Lampung Tengah Bagikan Air Bersih Kepada Masyarakat

Aesennews Lampung
Tuesday, October 3, 2023, 3:27:00 PM WIB Last Updated 2023-10-03T08:27:21Z

AESENNEWS.COM, Lampung - Kepolisian Resor Lampung Tengah Polda Lampung membagikan air bersih bagi masyarakat di Kabupaten Lampung Tengah yang mengalami kesulitan air bersih sebagai dampak kemarau yang sedang terjadi, Selasa (02/10/23).


Kegiatan pembagian air bersih ini dilakukan oleh personel Sat Samapta Polres Lampung Tengah dan dibantu oleh Personil Polsek Selagai Lingga dengan menggunakan kendaraan Armored Water Canon (AWC) dan masyarakat diminta untuk mengumpulkan tempat penampuangan air seperti tong, ember, drum dan jerigen untuk di isi air bersih dari kendaraan AWC.


Menurut Kasat Samapta AKP Joni Maputra, S.H Mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M, mengatakan penyaluran air ini sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang memang sangat membutuhkan.


“Ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat, dengan adanya dampak iklim EL Nino yang melanda di wilayah kita, dimana beberapa daerah mengalami kekeringan. Sehingga bantuan air bersih ini diharapkan bisa membantu warga masyarakat di sekitar lokasi, salah satunya di Kampung Negeri Katon kec Selagai Lingga Kab. Lampung Tengah dan sekitarnya,” ujarnya.


Salah satu warga mengucapkan terima kasih atas bantuan air bersih dari Polres Lampung Tengah, karena selama ini, jika musim kemarau masyarakat hanya bisa mendapatkan air bersih dengan cara membeli.


Kasat Samapta menjelaskan pembagian air bersih dilakukan setiap hari kepada warga yang membutuhkan bantuan air bersih.


"Apabila ada permintaan warga yang membutuhkan bantuan air bersih maka Polres Lampung Tengah segera mengerahkan mobil AWC untuk mensuplai air bersih bagi masyarakat yang membutuhkan air untuk kebutuhan rumah tangga," ujarnya.


“Semoga apa yang kami lakukan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan terciptanya situasi Kamtibmas yang tetap aman, nyaman serta kondusif diwilkum Polres Lampung Tengah,” pungkasnya (red).

Komentar

Tampilkan

  • Akibat Kemarau Panjang, Polres Lampung Tengah Bagikan Air Bersih Kepada Masyarakat
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x