-->

iklan tengah artikel

no-style

Taman RTH Kota Pekanbaru Hidupi Ekonomi Masyarakat UMKM Menengah

AESENNEWS.COM
Sunday, October 22, 2023, 11:19:00 AM WIB Last Updated 2023-10-22T04:19:58Z
AESENNEWS.COM, Pekanbaru, – Taman Ruang Terbuka Hijau (RTH) Jalan Cut nyak Dien Kota Pekanbaru ternyata bisa hidupi ekonomi masyarakat UMKM Menengah Kecil, dampaknya sangat besar dirasakan oleh para pedagang-pedagang kecil yang berjualan dilokasi kawasan RTH tersebut dengan ramainya dikunjungi oleh masyarakat pencinta kuliner baik dari kalangang orang tua serta Dewasa hingga remaja, Rabu (18/10/2023).

Dampak perubahan ekonomi yang dirasakan oleh para pedagang sangat fantastis terasa, ini di ucapkan oleh salah satu pedagang jamur crispy yang membuka stand dagangan di area Ruang Terbuka Hijau (RTH) Jalan Cut Nyak Dien ketika di wawancarai oleh awak media.

Adapun kegiatan para pedagang saat ini dibawah pengelolaan Forum komunikasi pedagang wisata kuliner (FKPWK) yang diketuai oleh Budi besrta teman-teman lainya.
"Budi sangat berharap kegiatan para pedagang ini mendapat perhatian penuh dari pemerintah Kota Pekanbaru semoga juga bisa menjadi ikon bagi Kota Pekanbaru nantinya", Ucap Budi

Lanjut Budi menjelaskan kepada awak media, disini kami sebagai Forum komunikasi pedagang wisata kuliner (FKPWK) memberikan program gratis bagi para ibu-ibu yang berstatus janda kerena di tinggal mati suami boleh untuk berdagang atau membuka stand berjualan guna menyambung pencarian ekonomi kebutuhan bagi anak-anaknya tanpa ada kami minta sepeserpun hak dan kewajiban yang harus mereka penuhi. 

"Sementara para pedagang-pedagang yang tidak termasuk dalam program diatas tersebut tentu mereka harus menjalankan sebagaimana mestinya hak dan kewajiban yang harus dipenuhi tentunya". Jelas Budi.

Desheriyanto sebagai Camat Sukajadi meberikan support atas kegiatan postif UMKM menengah kecil yang digelar setiap malamnya di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Jalan Cut Nyak Dien.

"Selagi masyarakat sejahtera dan ekonominya terbantu tentunya kami dukung kegiatan tersebut apalagi itukan usaha UMKM bukannya pedagang sudah punya nama, yang penting kebersihannya di jaga aman dan kondusif", Ucap Desheriyanto.

Semoga saja para pedagang UMKM menengah kecil yang berada di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Cut Nyak Dien lebih mendapat perhatian serius dari Pemerintah Kota Pekanbaru terutama Pj. Walikota Pekanbaru dan Dinas Disperindag serta Dinas-dinas terkait lainya, Harap Budi sebagai Ketua Forum Komunikasi Pedagang Wisata Kuliner (FKPWK).



Liputan : Jimmi
Komentar

Tampilkan

  • Taman RTH Kota Pekanbaru Hidupi Ekonomi Masyarakat UMKM Menengah
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x