-->

iklan tengah artikel

no-style

Walikota Probolinggo Pimpin Apel Hari Santri Nasional 2023

Sunday, October 22, 2023, 5:33:00 PM WIB Last Updated 2023-10-22T10:34:15Z
AESENNEWS.COM Probolinggo -  Memperingati Hari Santri Nasional 2023, ratusan santri memadati Stadion Bayuangga guna melaksanakan apel. Aneka kesenian Islami ditampilkan di awal acara yang semakin menambah keseruan pada Minggu (22/10) pagi itu.

Hadir dalam kegiatan ini, unsur forkopimda, Sekda Kota drg. Ninik Ira Wibawati, Ketua TP PKK, Staf Ahli dan Asisten serta Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo, dan ratusan santri di pondok pesantren di Kota Probolinggo
Bertindak selaku inspektur upacara, Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin dalam amanatnya menyampaikan, tahun 2023 menjadi tahun ke sembilan peringatan Hari Santri Nasional sehingga sudah sepatutnya posisi santri semakin kokoh dan diperhitungkan dalam proses pembangunan menuju Indonesia Maju pada tahun 2045.

“Tema tahun ini (tema JSN), Jihad Santri Jayakan Negeri tentunya kita mengajak semua para santri untuk bisa ikut serta menjaga kerukunan, keamanan dan ketertiban. Sehingga bangsa dan negara kita aman dan makmur. Tema ini sebagai komitmen kita karena santri mempunyai jiwa yang tidak bisa dibandingkan dengan yang lainnya yaitu jiwa yang tulus dan ikhlas karena adanya keimanan dan ketakwaan dalam dirinya. Mudah-mudahan jiwa santri ini terus dipertahankan dan dikembangkan karena bangsa dan negara ini membutuhkan para santri untuk masa depan bangsa dan negara ini,” terangnya.

“Alhamdulillah di kota ini bisa kita hilangkan dan mudah-mudah tidak bermunculan kembali untuk ke depannya. Karena kita harus menyelamatkan generasi muda di Kota Probolinggo ini. Ayo niatkan diri kita untuk mengabdi kepada nusa dan bangsa, karena tanpa kita masa depan tidak mungkin akan cerah. Maka dalam momentum yang luar biasa ini keberadaan santri sudah tidak dipandang sebelah mata, sudah diperhitungkan untuk ikut serta andil memajukan bangsa dan negara ini,” imbuhnya. 

Mantan anggota DPR RI ini menghimbau agar para santri bersemangat dalam menimba ilmu, menjaga kerukunan, menjadi pelopor perdamaian, kerukunan antar umat beragama, dan tidak mudah diadu domba ataupun terprovokasi. Dengan bergandengan tangan, menjaga satu sama lainnya untuk kebaikan semua. "Apabila keberadaan santri bermanfaat untuk orang lain menjadi sebaik-baiknya manusia hidup di dunia. Tetapi apabila keberadaan santri menyusahkan dan mengganggu orang lain, maka hidupnya merugi di dunia karena sudah membuat orang lain tidak nyaman," tambahnya.
(SB)
Komentar

Tampilkan

  • Walikota Probolinggo Pimpin Apel Hari Santri Nasional 2023
  • 0

Terkini

.

Topik Populer

kiri kanan iklan

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS

Iklan

Close x