Fadila Saputra Dukung Plt Kadis DLHK Perbaiki Sistim Pengelolaan Sampah -->
  • Jelajahi

    Copyright © aesennews.com - Terarah Secara Aktual
    Best Viral Premium Blogger Templates

    available

    #'
    Loading...

    dlm artikel

    hr

    kris

    Iklan

    Close Ads Here
    -->
    Close Ads Here
    -->

    Fadila Saputra Dukung Plt Kadis DLHK Perbaiki Sistim Pengelolaan Sampah

    AESENNEWS.COM
    Tuesday, December 26, 2023, 7:17:00 PM WIB Last Updated 2023-12-26T12:18:02Z
    AESENNEWS.COM, Pekanbaru---- Ketua Umum Putera Pejuang Penerus Bangsa (P3B) Prov. Riau, Fadila Saputra mendukung Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut dalam membenahi Sistem Pengelolaan Persambahan Kota Pekanbaru. 

    Fadila Saputra mengatakan bahwa membenahi Persampahan di Kota Pekanbaru tidak mudah, karena sangat dibutuhkan Tim yang kuat dan Fokus serta  kerjasama antara pemerintah daerah dengan seluruh elemen masyarakat Kota Pekanbaru itu sendiri. 
    " Kita dukung dan beri kesempatan kepada Plt Kadis DLHK dalam membenahi sistem dalam pengelolaan Sampah di Kota Pekanbaru. Dalam membenahi Persampahan ini diibaratkan seperti mencari jarum di tumpukan jerami dan seperti meluruskan benang yang kusut. Sehingga dibutuhkan keseriusan dan Fokus serta kerjasama seluruh stackholder. Kita yakin jika ini di kelola dengan baik, dan semua pihak dilibatkan secara bersama-sama, InsyaAllah permasalahan sampah dikota Pekanbaru dapat kita atasi," ujar Fadil. 

    Dikatakan Fadil lagi, ada berbagai macam problem di DLHK yang harus di benahi. Dari Hulu dan Hilir harus sejalan dan bersinergi. Olehkarena itu, Sistem internal DLHK sendiri harus segera di benahi agar kedepannya ada Tupoksi dan tanggung jawab yang jelas pada satker dinas itu sendiri. " Sejauh ini kita melihat tidak adanya sinkronisasi antara atasan dan bawahan, kemudian tidak jelasnya tupoksi serta tanggung jawab satker terhadap permasalahan yang ada. Untuk itu, kita berharap agar permasalahan internal harus dibenahi supaya adayan Super Tim di tubuh DLHK itu sendiri," tegas Fadil. 

    Fadil berharap kepada seluruh elemen masyarakat agar memberi kesempatan dan mendukung Kinerja plt Kadis dalam membenahi Permasalahan sampah di Kota Pekanbaru. " Mari kita beri kesempatan kepada Plt Kadis dalam membenahi Pengelolaan persampahan kota Pekanbaru, apalagi kita dihadapi dengan habis nya kontrak pihak ketiga di bulan Desember ini, pada masa transisi ini adalah masa yang paling "genting" dalam permasalahan sampah. Butuh kepiawaian dan kerjasma yang kuat untuk menyelesaikannya," tutup Fadil.


      

      

      

    Sementara itu, sejalan dengan arahan Pj Wali Kota Pekanbaru yang menekankan pentingnya perbaikan dalam tata kelola sampah. Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut, menyampaikan komitmen kuat untuk membenahi sistem pengelolaan sampah di Kota Pekanbaru. 

    Menurut Ingot, pembenahan sistem pengelolaan sampah akan dilaksanakan secara bertahap, dan pihaknya berharap agar hal ini menjadi tujuan bersama bagi seluruh pegawai dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan DLHK Pekanbaru. 

    "Seluruh jajaran DLHK harus satu gerakan, memiliki harmonisasi bergerak memberikan layanan persampahan," ujarnya. (Rls)
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini