-->

iklan tengah artikel

no-style

Peringati Hari Ibu, Kota Probolinggo Meriahkan Dengan Lomba untuk Generasi Hebat

Sunday, December 24, 2023, 6:39:00 PM WIB Last Updated 2023-12-24T11:44:35Z

AESENNEWS.COM Probolinggo - Seiring peringatan Hari Ibu setiap 22 Desember, Kota Probolinggo tidak ketinggalan dalam merayakan momen ini. Kali ini, 400 siswa dari PAUD, TK, dan SD/MI turut serta dalam berbagai lomba yang digelar di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kedopok, Minggu (24/12/2023)

Perlombaan terdiri dari tiga jenis, termasuk lomba mewarnai, hafalan surat pendek, dan hafalan doa bebas. Lira Anggraeni, Ketua Penyelenggara acara, menjelaskan bahwa lomba mewarnai terbagi dalam tiga kategori berdasarkan usia anak-anak. "Kegiatan lomba ini merupakan upaya untuk menciptakan generasi yang hebat sejak dini. Anak-anak diajarkan keberanian untuk tampil di depan orang banyak dan mengasah kemampuan mereka," ungkapnya.

Penilaian lomba mewarnai melibatkan kriteria seperti harmoni, kesesuaian warna, motorik, ketelitian, dan kerapihan gambar finishing. Sementara itu, lomba hafalan surat dinilai berdasarkan ketepatan hafalan, pelafalan, tajwid, dan fashoha (kefasihan). Para pemenang mendapatkan trofi, sertifikat, dan uang pembinaan.


Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, dan Perdagangan (DKUP) Kota Probolinggo, Fitriawati, menyatakan bahwa pihaknya mendukung kegiatan ini sebagai bentuk support pemerintah terhadap inisiatif dari Rienz Production bekerja sama dengan DKUP dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Probolinggo. "Harapannya, kegiatan ini dapat memaksimalkan pemanfaatan RTH Kedopok, meramaikan sentra UMKM, dan mendukung pertumbuhan ekonomi di wilayah selatan," jelasnya.


Sementara itu, Camat Kedopok, Imam Cahyadi, menyambut baik ide pemanfaatan RTH di wilayahnya. "Alhamdulillah, dampak dari acara ini luar biasa. Pertumbuhan ekonomi PKL dan UMKM di wilayah saya terangkat, dan harapannya kegiatan semacam ini dapat dilangsungkan secara rutin," ucap Imam.

(SB)

Komentar

Tampilkan

  • Peringati Hari Ibu, Kota Probolinggo Meriahkan Dengan Lomba untuk Generasi Hebat
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x