Probolinggo Sabet Penghargaan Kota Informatif 2023, Kunci Sukses dalam Keterbukaan Informasi Publik -->
  • Jelajahi

    Copyright © aesennews.com - Terarah Secara Aktual
    Best Viral Premium Blogger Templates

    available

    #'
    Loading...

    dlm artikel

    hr

    kris

    Iklan

    Close Ads Here
    -->
    Close Ads Here
    -->

    Probolinggo Sabet Penghargaan Kota Informatif 2023, Kunci Sukses dalam Keterbukaan Informasi Publik

    Thursday, December 7, 2023, 8:09:00 AM WIB Last Updated 2023-12-07T01:11:29Z
    AESENNEWS.COM Probolinggo -  Pemerintah Kota Probolinggo berhasil meraih penghargaan dari Komisi Informasi dalam kategori "Informatif" untuk Kota/Kabupaten Jawa Timur 2023 dalam Implementasi Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Nomor 14 Tahun 2008. Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, dengan bangga menerima penghargaan tersebut pada Senin (4/12) malam di Kota Surabaya.

    Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat, termasuk Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak, Kepala Bidang Penyelesaian Sengketa Informasi Syawaluddin, Komisioner Komisi Informasi Jawa Timur, Forkopimda Jawa Timur, Kepala Diskominfo Jawa Timur, dan beberapa kepala daerah di Jawa Timur.
    Wagub Emil, dalam sambutannya, menekankan bahwa keterbukaan informasi tidak hanya sebatas kepatuhan atau kewajiban, tetapi juga sebagai strategi dalam pembangunan pemerintahan. Beliau menyebut pentingnya kepala daerah menggunakan keterbukaan informasi sebagai alat untuk merangkul kepercayaan masyarakat, melibatkan mereka dalam membangun visi-misi pembangunan, dan menerapkan sistem pelayanan digitalisasi yang terintegrasi.

    Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin menyatakan rasa syukurnya atas penghargaan tersebut, mengakui bahwa Kota Probolinggo telah berhasil menjadi kota informatif dalam keterbukaan informasi. Beliau menekankan kolaborasi dengan Dinas Komunikasi dan Informatika sebagai kunci keberhasilan dalam menyampaikan informasi terbuka kepada masyarakat.

    Penting untuk dicatat bahwa PPID Kota Probolinggo, di bawah Dinas Komunikasi dan Informatika setempat, melewati tiga tahap penilaian sebelum meraih penghargaan ini. Meliputi pengisian SAQ pada bulan Agustus, tahap Visitasi pada bulan Oktober, dan tahap Wawancara pada bulan November. Tahun ini, poin yang diraih mencapai 96,56, mengalami kenaikan 2,61 poin dari tahun sebelumnya, yaitu 93,95.

    Kepala Diskominfo Aman Suryaman mengucapkan terima kasih atas dukungan Wali Kota terhadap PPID Kota Probolinggo dan PPID Pelaksana di Wilayah Kota Probolinggo, menekankan kerja sama yang telah terjalin selama ini sebagai faktor penentu kesuksesan.
    (SB)
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini