Wali Kota Probolinggo Bantu Pengembangan UMKM dengan Peralatan -->
  • Jelajahi

    Copyright © aesennews.com - Terarah Secara Aktual
    Best Viral Premium Blogger Templates

    available

    #'
    Loading...

    dlm artikel

    hr

    kris

    Iklan

    Close Ads Here
    -->
    Close Ads Here
    -->

    Wali Kota Probolinggo Bantu Pengembangan UMKM dengan Peralatan

    Sunday, December 24, 2023, 5:51:00 PM WIB Last Updated 2023-12-24T10:51:19Z

    AESENNEWS.COM Probolinggo - Suasana kebahagiaan mewarnai kantor Dinas Koperasi, Usaha Mikro, dan Perdagangan (DKUP) Kota Probolinggo pada pagi (22/12) yang penuh harapan. Ratusan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang berkumpul di sana dijadwalkan menerima bantuan peralatan untuk mendukung pengembangan usaha, sebuah inisiatif dari Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin.


    Dalam atmosfer yang penuh keberkahan di hari Jumat, warga yang antusias menyatakan rasa syukur atas bantuan yang mereka terima. Nuryani, seorang warga dari Cokroaminoto, dengan senang hati mengungkapkan, "Alhamdulillah, barokahnya hari Jum’at. Setelah menunggu, hari ini saya dapet mesin jahit listrik. Terimakasih Pak Wali."

    Sementara itu, Alifah, warga Pohsangit Kidul, mengungkapkan kegembiraannya setelah menerima peralatan dapur untuk usaha jualan kue basah. "Alhamdulillah, bermanfaat sekali. Senang (dapat bantuan)," ucapnya dengan penuh rasa syukur.


    Acara yang dihadiri oleh Sekda drg. Ninik Ira Wibawati, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Wawan Soegiantono, sejumlah kepala perangkat daerah, serta camat, berlangsung dengan tertib sejak jam 7 pagi.


    Pemerintah Kota Probolinggo, sesuai dengan amanat Undang-undang RI Nomor 20 Tahun 2008 tentang Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah, menunjukkan komitmennya dalam mendukung pelaku usaha mikro. Fasilitasi berupa bantuan peralatan dan prasarana penunjang pengembangan usaha menjadi wujud konkret dari upaya perlindungan, kepastian berusaha, dan pemberdayaan UMKM.


    Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin, dalam penyerahan simbolis bantuan, menyampaikan pesan kepedulian dan harapan agar bantuan tersebut dimanfaatkan dengan baik. "Ini adalah salah satu bentuk kepedulian, keberpihakan, dan perhatian dari Pemkot terhadap pemberdayaan usaha mikro. Tolong dimanfaatkan sebaik-baiknya, tingkatkan lagi usahanya," ujarnya.


    Beliau juga mengekspresikan harapannya agar bantuan ini dapat menjadi stimulus bagi masyarakat untuk mengembangkan usahanya. "Saya berharap bantuan ini bisa menjadi stimulus masyarakat untuk bisa mengembangkan usahanya menjadi lebih baik lagi, sehingga menjadi raja di kotanya sendiri. Bantuan nekah jek sampek e juwel, nggih (bantuan ini jangan sampai dijual ya)," tambahnya dengan penuh semangat.


    Wali Kota Habib Hadi juga menekankan pentingnya monitoring dan evaluasi dari pihak DKUP terkait dampak penyerahan bantuan peralatan. Langkah ini diambil untuk memastikan efektivitas bantuan dan sejauh mana kontribusi positifnya terhadap perkembangan usaha para penerima manfaat.

    (SB)

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini