Audit Laporan Keuangan 2023 Arahan Wali Kota Probolinggo Awal Proses Penilaian Perumda Air Minum Bayuangga -->
  • Jelajahi

    Copyright © aesennews.com - Terarah Secara Aktual
    Best Viral Premium Blogger Templates

    available

    #'
    Loading...

    dlm artikel

    hr

    kris

    Iklan

    Close Ads Here
    -->
    Close Ads Here
    -->

    Audit Laporan Keuangan 2023 Arahan Wali Kota Probolinggo Awal Proses Penilaian Perumda Air Minum Bayuangga

    Thursday, January 18, 2024, 10:13:00 PM WIB Last Updated 2024-01-18T15:13:56Z

     

    AESENNEWS.COM Probolinggo - Gelaran seremonial audit laporan keuangan Perumda Air Minum Bayuangga Tahun Anggaran 2023 dimulai dengan penuh semangat, ditandai oleh arahan langsung dari Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin. Entry meeting, yang menjadi bagian penting dari acara tersebut, digelar di gedung kantor setempat di Jalan Hayam Wuruk pada Rabu (17/1) siang.


    Habib Hadi menekankan bahwa hasil dari audit laporan keuangan ini akan menjadi cerminan dari tata kelola keuangan perusahaan yang baik. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan publik terhadap kredibilitas dan keandalan informasi yang disajikan, serta dapat memberikan dorongan positif terhadap rating dan citra Perumda Air Minum Bayuangga di mata para stakeholder.

    Wali Kota menyambut baik kegiatan ini dan memberikan pesan khusus kepada Kantor Akuntan Publik (KAP) Moh. Wildan dan Adi Darmawan, selaku auditor yang bertanggung jawab. "Saya berpesan agar menjaga independensi dan profesionalisme dalam menjalankan tugasnya. Jangan terpengaruh dari pihak manapun, sehingga diperoleh keyakinan yang memadai dalam menentukan opini KAP," ujar Habib Hadi dengan tegas.


    Dalam merespons arahan hangat dari Wali Kota, KAP Moh. Wildan dan Adi Darmawan, yang diwakili oleh Darmawan, menegaskan komitmen mereka untuk menerapkan standar profesional akuntan publik. "Metode yang digunakan pun sama dengan yang dipakai oleh kantor akuntan lain, yaitu standar profesional akuntan publik. Objek auditnya laporan keuangan," jelas Darmawan yang didampingi oleh rekan-rekannya, Ridwan dan Yono.


    Audit yang dimulai pada Rabu (17/1) dan akan berlangsung hingga Maret mendatang ini akan melibatkan berbagai tahapan, termasuk permintaan data laporan keuangan dan pemeriksaan lapangan. Darmawan menekankan bahwa kerjasama yang baik dari pihak perusahaan dalam menyediakan data dan informasi sangat diharapkan.


    Entry meeting yang dipandu oleh Dewan Pengawas Perumda Air Minum Bayuangga, Andre Mei Lauda, berlangsung selama sekitar 60 menit. Dalam laporannya, Andre Mei Lauda menjelaskan bahwa pemeriksaan ini bertujuan untuk memperoleh opini atas obyek yang bersifat material, sebagai dasar pengambilan keputusan penting bagi Perumda Air Minum Bayuangga ke depannya.


    Turut hadir dalam kesempatan ini Asisten Perekonomian dan Pembangunan Wawan Soegiantono, Staf Ahli Walikota Slamet Swantoro, Direktur Perumda Air Minum Bayuangga Indra Sovia Jalal, serta kepala perangkat daerah terkait lainnya. Mereka berkoordinasi untuk menjalankan arahan yang telah diberikan oleh Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin.

    (SB)



    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini