Sukses Digelar, Bimtek 196 KPPS Oleh PPS Desa Bojong Dan Panwas Kecamatan Tenjo -->
  • Jelajahi

    Copyright © aesennews.com - Terarah Secara Aktual
    Best Viral Premium Blogger Templates

    available

    #'
    Loading...

    dlm artikel

    hr

    kris

    Iklan

    Close Ads Here
    -->
    Close Ads Here
    -->

    Sukses Digelar, Bimtek 196 KPPS Oleh PPS Desa Bojong Dan Panwas Kecamatan Tenjo

    Monday, January 22, 2024, 12:00:00 PM WIB Last Updated 2024-02-01T06:51:35Z


    AeseNNews.com, Bogor Kabupaten | Panitia Pemilihan Suara (PPS) Desa Bojong Kecamatan Tenjo Kabupaten Bogor melaksanakan kegiatan bimbingan teknis (bimtek) bagi 196 dari 28 Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara untuk Pemilu Tahun 2024, kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula SDN Bojong 02. Senin 29/1/2024.

    "Alhamdulillah pada bintek ini, semua anggota KPPS hadir semua, karena memang direkomendasikan KPU untuk hadir semua, dengan harapan semua KPPS bisa memahami tujuan pemilu ini agar nantinya tidak ada kesalah pahaman pada saat pelaksanaan. Dan juga untuk meminimalisir terjadinya kesalahan, dengan harapan pemilu berjalan dengan sukses tanpa ekses". ucap Asep.

    Adapun bimtek yang dilaksanakan ini, adalah bimtek tentang pemungutan dan penghitungan suara dari mulai pra pemilihan, pelaksanaan pemilihan sampai nanti evaluasinya / setelah pelaksanan itu, jelas Asep Ridwan.S

    Jadi sebelum pemilihan KPPS harus apa saja, kemudian pada saat akuntansi harus seperti apa, kemudian nanti pada saat misalnya selesai seperti apa, termasuk siapa saja yang boleh ada di TPS dan siapa yang tidak boleh ada di TPS, Saksi yang boleh hadir di TPS seperti apa dan Saksi yang tidak boleh hadir di TPS seperti apa", kata Asep.

    Tegas Ketua PPS Desa Bojong, "intinya dari bimtek sekarang ini, KPPS bisa semuanya paham untuk pelaksanaan pemilu di tanggal 14 Februari tahun 2024 nanti"

    "Kalau untuk peraturan, insyallah karena kita sudah share seperti Undang Undang nomor 7 tahun 2017, PKPU nomor 25 tahun 2023 dan Keputusan KPU nomor 66 tahun 2023, semua sudah kita share, sudah kita sampaikan tambahnya.



    Diakhir pembicaraan Ketua PPS Desa Bojong berharap,"Semoga semua KPPS, PPS, PPK, KPU dan segenap yang terlibat dalam Pemilu 2024 ada dalam keadaan sehat wal Afiat, tetap dalam lindungan Alloh SWT".Dan mudah mudahan seluruh KPPS bisa bekerja semaksimal mungkin dan yang paling utama adalah pemahaman, karena biasanya kesalahan itu terjadi karena kurangnya pemahaman, maka ditekankan sejak awal.

    "Tolong semua dari KPPS ini tingkatkan pemahaman, perhatikan, pahami", tandasnya.

    Sementara itu Ketua Panwascam Tenjo, Adhari dalam sambutannya menerangkan, "Hal terpenting dan harus diantisipasi adalah perihal Perhitungan Suara dan tatacara pengisian model C hasil sama model C salinan, karena hal pokok inilah yang paling rawan salah". Ujarnya.

    Saya berharap KPPS Desa Bojong dapat bekerja dengan Optimal dan selalu menjaga netralitas. Mudah-mudahan Pemilu 2024 di Desa Bojong berjalan dengan aman dan lancar serta sukses tanpa ekses". Pungkas Adhari.

    Dilansir dari Mediapejuanghukum45
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini