-->

iklan tengah artikel

no-style

Dandim 0426 Tulang Bawang Gelar Tradisi Penyambutan Calon Dandim Baru

Friday, February 16, 2024, 11:11:00 AM WIB Last Updated 2024-02-16T04:11:17Z





Menggala (Tulang Bawang) - AESNNEWS.COM -


Komandan Kodim 0426 Tuba, Letkol Inf Triano Iqbal, S.I.P., M.Si, menyambut calon Dandim baru Letkol Kav Delvi Marico, S.E., M.I.P. Masuk satuan guna membentuk rasa kebanggaan serta mengenal terhadap satuan, yang bertempat di Makodim


0426, Jl. Lintas Timur Sumatera, KM. 113, Kampung Bujung Tenuk, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang, Kamis 15 Februari 2024.


Dengan adanya tradisi masuk satuan, hal ini bertujuan agar calon personel yang baru memiliki kebanggaan terhadap satuan serta memiliki rasa kepedulian yang tinggi.


Tradisi masuk satuan di Kodim 0426 Tulang Bawang hanya diperlakukan jika ada pergantian Komandan Kodim baru. Acara digelar mulai dari jalan masuk pintu utama Kodim, Dandim baru menerima kalung selendang dan ibu Komandan baru menerima pemberian hand bucket, dilanjutkan pemecahan kendi sebagai simbul pembukaan pintu rejeki serta kelancaran dan keberhasilan dalam menjalankan tugas di Kodim 0426, selanjutnya Dandim baru disambut oleh seluruh prajurit dan menerima penghormatan tari sige penguten, acara penyambutan selesai.


Letkol Kav Delvi Marico, S.E., M.I.P. Mantan Kabagum Rindam ll/Swj selanjutnya menerima paparan satuan dari Dandim lama dan diperkenalkan kepada para perwira Staf dan para Danramil jajaran Kodim 0426 Tulang Bawang. 


Saat memperkenalkan para perwiranya Letkol Iqbal menyampaikan kepada Letkol Delvi tidak usah kwatir dalam melaksanakan tugas di Kodim 0426 Tulang Bawang, karena para perwiranya sangat handal, semua tugas yang di bebankan pasti akan diselesaikan dengan baik.


Letkol Iqbal berharap tugas yang sudah dijalankan di Kodim 0426 akan dilanjutkan oleh Letkol Delvi, dan diharapkan akan semakin baik.


Sebelum mengakhiri sambutannya Letkol Iqbal kembali menyampaikan bahwa "Acara tradisi satuan penerimaan calon Dandim merupakan awal dari rangkaian serah terima jabatan Dandim 0426 Tuba yang akan di laksanakan hari Jum'at 16 Februari 2024. di Makorem 043 Garuda Hitam," Pungkasnya. (**)

Komentar

Tampilkan

  • Dandim 0426 Tulang Bawang Gelar Tradisi Penyambutan Calon Dandim Baru
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x