-->

iklan tengah artikel

no-style

Polres Tulang Bawang Gelar Kegiatan Peduli Kesehatan Pada Tahap Pungut dan Hitung Suara Pemilu 2024

Thursday, February 15, 2024, 9:11:00 PM WIB Last Updated 2024-02-15T14:11:40Z


LAMPUNG |AESENNEWS.COM |

Seksi Dokkes Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, menggelar kegiatan peduli kesehatan dengan sasaran utamanya para personel yang telah melaksanakan kegiatan pengamanan pungut dan hitung suara Pemilu 2024.


Mereka yang mendapatkan pemeriksaan kesehatan tersebut merupakan personel Polri, petugas KPPS, dan linmas mulai dari saat berada di TPS, PPS, hingga yang saat ini sedang berada di Panitia


Pemungutan Kecamatan (PPK) yang tersebar di Kabupaten Tulang Bawang.

"Mulai dari Rabu (14/02/2024) malam, pasca pungut suara Pemilu 2024 hingga saat ini personel Seksi Dokkes Polres Tulang Bawang terus melakukan pemeriksaan kesehatan kepada personel Polri, petugas KPPS, dan linmas," kata Kapolres Tulang Bawang, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK, Kamis (15/02/2024).


Lanjutnya, pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh petugas kami berupa pengecekan tensi darah, konsultasi kesehatan dan pemberian vitamin secara gratis kepada seluruh petugas yang terlibat langsung dalam kegiatan pesta demokrasi tahun 2024.


"Kegiatan yang kami lakukan ini, sebagai bentuk kepedulian dari Polri khususnya Polres Tulang Bawang terhadap para petugas baik Polri, KPPS, maupun linmas yang telah bertugas tanpa henti sejak H-1 pungut hingga pengitungan suara Pemilu 2024," papar perwira peraih Adhi Makayasa Akpol 2004.


Kapolres menerangkan, pengecekan kesehatan yang dilakukan oleh petugasnya untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan terutama akibat kelelahan yang dialami oleh personel Polri, petugas KPPS, dan linmas.


"Apabila ada personel baik itu Polri, petugas KPPS, maupun linmas, yang diketahui sakit akan segera kami lakukan evakuasi ke Rumah Sakit (RS) terdekat. Hal tersebut sebagai bentuk respon cepat agar yang bersangkutan bisa mendapatkan pertolongan dan perawatan medis secara optimal," terang perwira dengan melati dua dipundaknya.


AKBP James menambahkan, kepedulian terhadap sesama harus terus ditingkatkan sehingga bisa saling mendukung guna kemajuan bangsa Indonesia yang kita cintai. Selain itu, juga untuk mencegah dan meminimalisir adanya korban jiwa akibat kelelahan selama berlangsungnya tahap pungut dan hitung suara Pemilu 2024. (*)

Komentar

Tampilkan

  • Polres Tulang Bawang Gelar Kegiatan Peduli Kesehatan Pada Tahap Pungut dan Hitung Suara Pemilu 2024
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x