-->

iklan tengah artikel

no-style

Pastikan Keamanan, Kapolres Lampung Utara Pantau Langsung Pengamanan Pleno Hasil Pemilu 2024 di PPK

Sunday, February 18, 2024, 8:07:00 AM WIB Last Updated 2024-02-18T01:07:53Z


 LAMPUNG |AESENNEWS.COM |

Lampung Utara - Untuk menjamin keamanan dan memastikan tahapan Pemilu 2024 berjalan lancar, Kapolres Lampung Utara melakukan pemantauan langsung pengamanan rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara hasil Pemilu 2024 tingkat Kecamatan, Sabtu (17/2/24).


Dalam kegiatan pemantauan tersebut Kapolres Lampung Utara AKBP Teddy Rachesna, S.H., S.I.K., M.Si. didampingi oleh Waka Polres Kompol Yohanis, Kasat Samapta AKP M. Zen, Kasat Intelkam Iptu Suhaili dan kasat Lantas Iptu Joni Carter keliling ke PPK Kecamatan.



Kapolres AKBP Teddy Rachesna mengatakan, hari ini proses rekapitulasi penghitungan suara kini ditahap tingkat Kecamatan sudah dimulai, petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) mengadakan rekapitulasi suara dari tiap TPS, yang akan berlangsung selama enam hari kedepan, bahkan lebih.


“Guna memastikan keamanana proses rekapitulasi, kami akan kawal terus tahap demi tahap, dengan harapan pleno bisa berjalan aman dan lancar tanpa ada hambatan,” ujar Kapolres.



Dalam kunjungan tersebut Kapolres didampingi Camat, PPK dan Panwascam mengecek kotak suara hasil pemungutan suara Pilpres dan Pileg, bahkan Kapolres memeriksa sekeliling gedung penyimpanan kotak surat suara untuk memastikan keamanannya.


Selain itu, Kapolres berpesan kepada personel yang bertugas melaksanakan pengamanan kotak suara di PPK untuk meningkatkan keamanannya dan selalu waspada dalam melaksanakan tugas di PPK dan ikut mengawasi apabila orang yang tidak berkompeten masuk kedalam gudang logistik hasil Pemilu 2024.


“Personel Polri yang bertugas di PPK untuk selalu bersinergi dengan TNI dalam melaksanakan pengamanan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Kapolres AKBP Teddy.(*)

Komentar

Tampilkan

  • Pastikan Keamanan, Kapolres Lampung Utara Pantau Langsung Pengamanan Pleno Hasil Pemilu 2024 di PPK
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x