-->

iklan tengah artikel

no-style

Persiapan Terakhir Pemilu, Logistik Menuju TPS Kota Probolinggo Siap Dikirim

Friday, February 16, 2024, 8:33:00 PM WIB Last Updated 2024-02-16T13:33:13Z

AESENNEWS.COM Probolinggo - Satu hari menjelang pemilu, suasana di Kota Probolinggo semakin ramai. KPU Kota Probolinggo giat mematangkan persiapannya untuk memastikan segala sesuatunya berjalan lancar. Pagi itu, tepatnya Selasa (13/2), armada truk menghiasi Jalan Anggrek, Kelurahan Pilang, sebagai pusat distribusi logistik perlengkapan pemungutan suara.


Seremoni pelepasan distribusi menjadi momen penting yang dihadiri oleh berbagai tokoh, termasuk Penjabat Wali Kota Probolinggo, Nurkholis, jajaran Forkopimda, Ketua KPU Ahmad Hudri, dan Ketua Bawaslu Johan Dwi Angga. Ahmad Hudri menjelaskan bahwa pemilihan waktu pelepasan logistik telah mempertimbangkan aspek keamanan dan daya jangkau distribusi. "Kami ingin memastikan kotak suara sampai di TPS sebelum jam 7 pagi besok," ujarnya.

Logistik yang didistribusikan melibatkan kotak suara, surat suara, serta formulir pendukung administrasi. Sementara kelengkapan lainnya telah dikirim sebelumnya. Nurkholis, dalam sambutannya, menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya tahapan persiapan pemilu di Kota Probolinggo. Dia berharap logistik yang dikirimkan dapat sampai ke tujuan dengan lancar dan aman.


Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada penyelenggara pemilu serta jajaran Forkopimda Kota Probolinggo atas dukungan dalam mengawal persiapan pemilu. Acara dilanjutkan dengan pemberangkatan armada truk pertama yang ditandai dengan potong tumpeng dan pecah kendi oleh Forkopimda, Ketua KPU, dan Ketua Bawaslu. Penjabat Wali Kota Nurkholis beserta forkopimda mengawal distribusi logistik, memantau salah satu lokasi pembagian di Kantor Kecamatan Wonoasih.


Di sana, Kapolresta AKBP Wadi Sa'bani memberikan arahan terkait pengamanan dalam serah terima logistik pemilu kepada Panitia Pemilihan Kecamatan setempat. Semua langkah ini menjadi bagian integral dari persiapan menyeluruh untuk menjaga integritas dan keamanan pemilu di Kota Probolinggo.

(SB)

Komentar

Tampilkan

  • Persiapan Terakhir Pemilu, Logistik Menuju TPS Kota Probolinggo Siap Dikirim
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x