-->

iklan tengah artikel

no-style

Antusiasme Pemilih Terpicu Pj Wali Kota Probolinggo Berikan Hadiah Menarik untuk Meningkatkan Kehadiran di TPS

Friday, February 16, 2024, 9:25:00 PM WIB Last Updated 2024-02-16T14:25:57Z

AESENNEWS.COM Probolinggo - Sebuah ide segar muncul dari Pj Wali Kota Probolinggo, Nurkholis, dengan tujuan untuk meningkatkan animo masyarakat datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) lebih awal. Untuk mewujudkannya, Nurkholis menyiapkan sejumlah hadiah menarik, khususnya bagi pemilih pertama yang mengirimkan foto selfie di depan TPS-nya dengan jari yang telah dicelup tinta. Mereka berkesempatan memenangkan hadiah menarik berupa satu buah power bank.


Sebanyak 100 power bank telah disiapkan dan dapat diambil di Radio Suara Kota oleh para penerima hadiah yang namanya akan diumumkan melalui media sosial Pemerintah Kota Probolinggo, termasuk pengumuman pemenang di setiap TPS.

"Upaya ini dilakukan untuk memotivasi partisipasi masyarakat, dengan harapan tingkat kehadiran masyarakat di TPS meningkat. Terlepas dari pilihan mereka, yang terpenting adalah persentase kehadiran lebih tinggi dibandingkan tahun sebelumnya," ungkap Nurkholis.


Setelah melakukan pemantauan bersama dengan forkopimda di beberapa titik TPS, dapat dikatakan bahwa masyarakat menunjukkan antusiasme yang tinggi untuk memberikan suara mereka, termasuk dalam merangsang partisipasi generasi milenial dan pemilih pemula.


Bagi para penyelenggara pesta demokrasi, seperti Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan TPS yang menunjukkan inovasi unik, juga akan mendapatkan apresiasi berupa hadiah. "Kami memberikan apresiasi atas upaya mereka yang memiliki tujuan sama, yaitu meningkatkan partisipasi masyarakat. Oleh karena itu, telah disiapkan hadiah total sebesar Rp 10 juta dengan beberapa kriteria tertentu," tambah Nurkholis yang ternyata memiliki hobi olahraga bulu tangkis.


Kriteria tersebut melibatkan setiap kelurahan yang mengusulkan satu TPS unggulan dengan keunikan tempat dan seragam KPPS. Inovasi dari KPPS ini diharapkan dapat meningkatkan partisipasi pemilih untuk datang ke TPS, serta meningkatkan angka kehadiran di TPS tersebut.

(SB)

Komentar

Tampilkan

  • Antusiasme Pemilih Terpicu Pj Wali Kota Probolinggo Berikan Hadiah Menarik untuk Meningkatkan Kehadiran di TPS
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x