-->

iklan tengah artikel

no-style

Pj Wali Kota dan Forkopimda Pantau Pemilu 2024 di Kota Probolinggo

Friday, February 16, 2024, 9:40:00 PM WIB Last Updated 2024-02-16T14:40:00Z

AESENNEWS.COM Probolinggo - Setelah menggunakan hak pilihnya pada pemilu tahun 2024, pada pagi Rabu (14/2), Penjabat Wali Kota Nurkholis memimpin tim desk Pemilu bersama forkopimda untuk memantau Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Probolinggo.


Sebelum memulai peninjauan, rombongan Pj Wali Kota Nurkholis, Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani, Dandim 0820 Probolinggo Letkol (Arm) Heri Budiasto, Kajari Abdul Mubin, serta sekda Ninik Ira Wibawati berkunjung ke gerai makanan cepat saji. Di sana, mereka menyaksikan warga yang beruntung mendapatkan hadiah makan gratis untuk 200 orang pertama yang telah mencoblos pada hari itu.

Selanjutnya, rombongan menuju Mako Polres Probolinggo Kota, bertemu dengan Pamatwil Polda Jatim, Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Komarudin. Di lokasi tersebut, pemantauan TPS yang berjumlah ratusan dilakukan melalui sambungan video call ke masing-masing petugas pengamanan. Selain menanyakan tentang proses pemungutan suara, mereka juga mendiskusikan kondisi keamanan di setiap TPS.


Proses pemantauan langsung dilakukan ke lapangan dengan menuju TPS Khusus di Lapas Kelas II B Probolinggo. Di sana, terdapat dua tempat, TPS 901 di bagian tengah dan TPS 902 di aula, dengan total jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 563 warga binaan. Setelahnya, rombongan melanjutkan ke TPS 11 di Kecamatan Mayangan.


Setelah peninjauan, Nurkholis menyatakan bahwa secara umum, proses pemungutan suara berjalan dengan tertib dan lancar. Masyarakat juga menunjukkan antusiasme tinggi untuk memberikan hak suara di TPS. "Tadi pagi, kami memberikan hadiah makan gratis agar masyarakat datang lebih awal ke TPS. Ini adalah salah satu cara untuk meningkatkan antusiasme masyarakat dalam mensukseskan pesta demokrasi pagi ini," ujarnya.


Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Wadi Sa’bani, merespons positif terhadap berbagai upaya yang dilakukan untuk meningkatkan kehadiran pemilih di TPS. "Alhamdulillah, kita berkolaborasi dengan pemerintah kota untuk mensukseskan pemilu 2024. Secara umum, hingga proses pemungutan suara selesai, semuanya berjalan dengan aman dan kondusif," ungkapnya.


Ketua KPU, Ahmad Hudri, yang turut dalam rombongan, menyampaikan rasa syukur atas suksesnya proses pencoblosan oleh warga, termasuk di TPS Khusus Lapas. "Alhamdulillah, secara umum berjalan dengan sukses, terutama di lapas. Karena lapas ini merupakan lokasi khusus dengan pemilih yang sudah ditetapkan sebagai Daftar Pemilih Tambahan di TPS lokasi khusus," kata Hudri.

(SB)

Komentar

Tampilkan

  • Pj Wali Kota dan Forkopimda Pantau Pemilu 2024 di Kota Probolinggo
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x