-->

iklan tengah artikel

no-style

Dari Perguruan Laskar Silat Nusantara Fadly Gabriel Hutagaol Kembali lagi mendapatkan Juara 2 dari Pra remaja,di Turnamen Pencak silat Polresta Pekanbaru

AESENNEWS.COM
Monday, March 4, 2024, 10:00:00 PM WIB Last Updated 2024-03-04T15:00:24Z
AESENNEWS.COM, PEKANBARU | FAKTA NEWS24 | Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jeki Rahmat SIK didampingi Ketua Umum Silat Lintau IX Koto Drs Riyono Gede Trisoko, MM resmi membuka Jambore Silat Lintau IX Koto Indonesia Cup V Piala Bergilir 2 Kapolresta Pekanbaru di Taman Rekreasi Alam Mayang, Pekanbaru, Jumat (01/03/2024).

Kapolresta Pekanbaru mengatakan, sangat mendukung Jambore Silat Lintau dan ini bagus untuk anak-anak muda generasi muda, terutama untuk anak produktif sampai dengan usia Dewasa.

“Dengan adanya iven ini generasi muda bisa menyalurkan hoby nya dan berprestasi. Kemudian, harapan dari pihak kepolisian anak-anak bisa melakukan kegiatan yang positif. Saya mendukung kegiatan ini dan berharap ada piala bergilir Kapolresta Pekanbaru yang ke tiga dan seterusnya,” ujar Jeki.

Selain itu, Kapolresta Pekanbaru berharap dengan adanya iven ini, anak-anak usia dini bisa menjadi jalur prestasi sampai ketingkat nasional, bahkan internasional bisa membawa harum nama Indonesia.

“Saya sangat mengapresiasi sekali Ketua Umum Silat Lintau IX Koto Riyono Gede Trisoko. Dan saya berharap kedepannya semoga semakin banyak kejuaraan-kejuaaran silat piala Kapolresta, sehingga kita bisa menumbuhkan semangat dari anak-anak usia dini sampai dengan usia remaja,” pungkasnya.

Sementara itu, Riyono menjelaskan, iven ini diikuti 18 perguruan silat yakni dari Riau, Sumatera Barat dan Jambi.

“Kegiatan ini dimulai dari kelas dini, remaja, pra remaja dan dewasa. Tujuannya adalah kita memacu kepada perguruan-perguruan agar berani tampil untuk membuat kejuaraan sebagai upaya meningkatkan jam terbang anak didik. Karena selama ini kegiatan ini masih dirasakan kurang,” ujar nya.

Dari sekian banyak perguruan yang berlaga di turnamen pencak silat yang masuk juara 1 umum Pra remaja di peroleh oleh Perguruan Laskar Silat Nusantara.

Fadly Gabriel Hutagaol Asal sekolah Perguruan Advent Pasir putih Mendapatkan Juara 2 Dari Pra remaja dan Berhasil mendapat piagam dan Medali Perak.

Kami sebagai Orang tua mendukung dengan ada nya Iven - Iven seperti ini agar anak anak dapat melepas hobi dan menjauhi yang namanya Narkoba",Ucap orang tua murid.

Selain untuk membina Pra atlet pencak silat, kejuaraan Silat juga menjadi ajang Silahturahmi dan Memperberat tali persaudaraan antara perguruan silat yang ada di Provinsi Riau.
Komentar

Tampilkan

  • Dari Perguruan Laskar Silat Nusantara Fadly Gabriel Hutagaol Kembali lagi mendapatkan Juara 2 dari Pra remaja,di Turnamen Pencak silat Polresta Pekanbaru
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x