-->

iklan tengah artikel

no-style

YAKES GO GREEN, Program Yakes Telkom Lakukan Langkah Kecil untuk Perubahan Besar

AESENNEWS.COM
Friday, March 29, 2024, 6:31:00 PM WIB Last Updated 2024-03-29T11:31:44Z
AESENNEWS.COM, Bandung,  Mengawali tahun 2024, Yakes Telkom terus bertransformasi untuk menjadi lebih baik, salah satunya dengan melaksanakan Environmental, Social, and Governance (ESG) sebagai bagian dari value creation pada planet dengan fokus di pilar Environmental. 

Melalui program “YAKES GO GREEN” yang diresmikan pada beberapa waktu lalu, Yakes Telkom berkomitmen untuk semakin fokus dalam pengelolaan dan penerapan ESG dengan didasari oleh ‘langkah kecil untuk perubahan besar’.

Peresmian program dilakukan langsung oleh Direktur Utama Yakes Telkom Tri Priyo Anggoro didampingi Direktur Layanan Kesehatan Yakes M. Suny Arifianto, Direktur Investasi Keuangan dan Umum Notje Rosanti, serta VP Corporate Strategy Aldevira. Momen ini merupakan bagian dalam rangkaian kegiatan Strategic Leadership Briefing Yakes Telkom 2024 yang diselenggarakan di Bandung.

Direktur Utama Yakes Telkom Tri Priyo Anggoro berharap implementasi ESG di lingkungan Yakes dapat terus dioptimalkan sehingga dapat memberikan dampak positif, tidak hanya bagi yayasan namun juga untuk kepentingan bangsa dan negara.

“Implementasi ESG dalam lingkungan Yakes ini merupakan bagian dari peran serta yayasan sebagai bagian dari TelkomGroup untuk mendorong kebijakan pemerintah yang mencanangkan net-zero emissions pada tahun 2060 mendatang. Implementasi ESG ini juga untuk memastikan bisnis yang dijalankan dapat berkelanjutan dengan melakukan ‘langkah kecil untuk perubahan besar’,” jelas Priyo

YAKES GO GREEN menjadi semangat Yakes Telkom dalam mewujudkan masa depan yang mengimplementasikan ESG guna mewujudkan bisnis berkelanjutan dengan menciptakan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat.

Sejalan dengan semangat tersebut, Yakes mencanangkan gerakan penanaman pohon yang secara simbolis telah dilaksanakan oleh direksi Yakes Telkom di Klinik Yakes Gegerkalong, Bandung beberapa waktu lalu. Filosofi pohon yang mengajarkan tentang memberikan manfaat pada lingkungan sekitarnya sejalan dengan prinsip-prinsip ESG. 

Penanaman pohon ini juga disaksikan langsung oleh Senior General Manager Telkom Corporate Univ. Center M. Subhan Iswahyudi yang juga merupakan Dewan Pengawas dari Yakes Telkom. 

“Tujuan penanaman pohon dalam acara simbolis implementasi ESG adalah untuk menggambarkan konsep kepedulian terhadap lingkungan dan keberlanjutan (ESG). Dalam konteks filosofi pohon, ini mencerminkan tujuan memberikan manfaat pada lingkungan sekitarnya dan menciptakan keseimbangan kehidupan,” jelas Priyo.

Selanjutnya, Priyo juga menyampaikan proses pelaksanaan program Yakes Go Green ini akan diikuti oleh seluruh Yakes Regional di seluruh Indonesia. “Kegiatan penanaman pohon dalam acara simbolis ESG dapat dilakukan di berbagai lokasi seperti poliklinik, kantor dan lokasi lainnya di lingkungan Yakes yang mencerminkan kesadaran akan kebutuhan untuk melibatkan komunitas secara luas dalam upaya keberlanjutan. Lokasi-lokasi ini mungkin dipilih untuk menciptakan dampak positif pada lingkungan dan memberikan pelajaran tentang kepedulian terhadap kehidupan,” pungkas Priyo.

Tidak hanya penanaman pohon, akan ada serangkaian program Go Green yang akan dilakukan di lingkungan Yakes Telkom di sepanjang tahun 2024 seperti Plant Swap (bertukar tanaman), Waste Reduction, edukasi mendaur ulang bahan organik dan masih banyak lagi.
Komentar

Tampilkan

  • YAKES GO GREEN, Program Yakes Telkom Lakukan Langkah Kecil untuk Perubahan Besar
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x