-->

iklan tengah artikel

no-style

Baznas Provinsi Jatim dan Kota Probolinggo Sumbangkan Bantuan Lebih dari Seribu Penerima

Thursday, April 4, 2024, 12:48:00 AM WIB Last Updated 2024-04-03T17:49:50Z
AESENNEWS.COM Probolinggo -  Sebanyak 1.058 penerima di Kota Probolinggo menerima bantuan dari Baznas Provinsi Jatim dan Baznas Kota Probolinggo. Acara berlangsung di Paseban Sena pada Rabu (3/4) siang dan dihadiri oleh sejumlah pejabat, termasuk Pj Wali Kota Nurkholis, Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Jatim Akhmad Jazuli, Dandim 0820 Letkol Heri Budiasto, dan Wakapolres Probolinggo Kota Kompol M. Lutfi. Khofifah Indar Parawansa, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat NU, menjadi penceramah pada acara tersebut.
Pj Wali Kota Nurkholis mengungkapkan bahwa sebelumnya Baznas Kota Probolinggo telah memberikan bantuan sembako dan uang tunai kepada 405 tenaga kebersihan dengan total senilai Rp. 101.250.000. Selain itu, sebelum bulan Ramadan, mereka juga mengajak Baznas setempat untuk mengadakan gerakan bersih-bersih masjid.

Rincian bantuan yang diberikan hari itu mencakup 500 anak yatim, 129 kyai, 21 ibu nyai, 306 marbot, dan 102 huffadz. Selain itu, juga diberikan tali asih kepada 306 marbot masjid, 102 hafiz/hafizah, dan 150 kyai/nyai. Pj Wali Kota Nurkholis menyampaikan terima kasih kepada Baznas Provinsi Jatim atas dukungan mereka dalam kegiatan tersebut.

Akhmad Jazuli, Asisten Administrasi dan Umum Provinsi Jatim, menilai bahwa apa yang dilakukan oleh Baznas sesuai dengan syariat Islam, yaitu peduli kepada sesama. Ia menyatakan bahwa program Baznas tepat sasaran dan menunjukkan kepedulian yang nyata terhadap masyarakat dan anak yatim.

Selain bantuan kepada anak yatim dan kyai, Baznas juga memberikan bantuan kepada seniman Jatim, ASPD, PKah Plus dan Pendamping PKH, Tagana, TKSK, serta zakat produktif kepada pelaku usaha ultra mikro.
(SB)
Komentar

Tampilkan

  • Baznas Provinsi Jatim dan Kota Probolinggo Sumbangkan Bantuan Lebih dari Seribu Penerima
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x