-->

iklan tengah artikel

no-style

Diduga Akibat Korsleting Listrik, Kebakaran Besar Melalap Rumah Warga Menggala Tengah

Friday, April 26, 2024, 11:10:00 PM WIB Last Updated 2024-04-26T16:10:06Z


Tulang Bawang, | Aesennews. Com |

Diduga Sijago merah melalap sebuah rumah warga di Jalan.1 Lingai Kelurahan Menggala Tengah Kecamatan Menggala Kabupaten Tulang Bawang, kejadian pada hari Jumat, sekira Pukul.04.40 WIB, dugaan sementara diakibatkan Korsleting Listrik rumah. Jumat, (26/04/2024).

Menurut keterangan warga setempat, yang enggan menyebutkan namanya, "Diduga kebakaran berawal dari Korsleting Listrik rumah, yang berasal dari dalam rumah tersebut. Untuk sementara tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, dan untuk kerugian ditapsirkan mencapai ratusan juta. 

Dilokasi yang sama, Harman Yuvikar selaku Lurah menggala Tengah mengatakan, "Kami turut berduka untuk musibah yang dialami oleh Pak Supri. Semoga kesedihan ini bisa segera berakhir dan kita sama-sama bisa mendapat hikmah,” ucapnya.

Lanjutnya, Kejadian seperti ini harus menjadi pelajaran bagi masyarakat untuk lebih waspada dan berhati-hati terhadap perangkat elektronik, terutama korsleting listrik, yang acap menjadi penyebab kebakaran. Apalagi menurutnya, cuaca belakangan cenderung panas sehingga mudah menyulut dan membuat api mudah merambat.

“Kita juga sudah banyak melihat kejadian kebakaran yang diakibatkan oleh arus pendek listrik. Hal semacam ini perlu jadi perhatian setiap pihak terkait,” imbuhnya.

Selain itu, Supri selaku korban kebakaran sekaligus tenaga Honorer di Dinas Kearsipan Kabupaten Tulang Bawang berharap, "Saya berharap kepada PJ. Bupati Tulang Bawang serta BAZNAS, BPBD, dan Dinas terkait agar dapat membantu kami yang tertimpa musibah. Semoga dengan bantuan yang diberikan dapat meringankan beban kami". Tutupnya.



Penulis : (*/Tim)

Komentar

Tampilkan

  • Diduga Akibat Korsleting Listrik, Kebakaran Besar Melalap Rumah Warga Menggala Tengah
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x