-->

iklan tengah artikel

no-style

Pj Wali Kota Probolinggo, Menginspirasi Pertanian Organik

Saturday, April 27, 2024, 12:19:00 AM WIB Last Updated 2024-04-26T17:20:17Z
AESENNEWS.COM Probolinggo -  Penjabat Wali Kota Probolinggo, Nurkholis, tampil di acara Pembukaan Pelatihan Identifikasi Kesuburan Tanah. Di tengah atmosfer yang ramah, ia tak hanya menghadiri acara tersebut, namun juga turut serta dalam panen Padi Organik dan Cabe Merah Besar dengan Teknologi Irigasi Tetes. Ditambah lagi, ia secara simbolis menyerahkan Bantuan Benih Jagung dari Kementerian Pertanian. 

"Nah, beginilah kita berkomitmen, meskipun panenannya di demplot terbatas, tapi jangan salah, ini adalah wujud nyata dari semangat Probolinggo," katanya dengan antusias.
Diiringi oleh Kapolres Probolinggo Kota, Wadi Sa’bani, Nurkholis naik ke combine harvester untuk memanen padi organik di demplot seluas 1,2 hektar. Mereka menanam varietas inpari 32, tanpa pupuk kimia. Hasilnya? Sungguh memuaskan! Dengan rata-rata 4,45 kg per ubinan, diperkirakan produksi mencapai 7,12 ton per hektar Gabah Kering Sawah (GKS).

Tidak lupa, Nurkholis memberikan apresiasi atas program pengembangan padi organik dan klaster ketahanan pangan. Baginya, inovasi ini bukan hanya tentang pertanian, tapi juga tentang meningkatkan daya saing dan kesejahteraan bersama.

“Saya sungguh senang dan mengapresiasi kegiatan ini. Komitmen petani luar biasa, ini memberikan nilai tambah dan bisa meningkatkan ketahanan pangan serta kesejahteraan,” ujarnya penuh semangat.

Dengan segala upaya ini, Nurkholis berharap ketahanan pangan dan inflasi di Kota Probolinggo tetap terkendali. DKPPP diharapkan dapat terus berinovasi dalam pertanian organik, menarik minat petani lain untuk bergabung dalam gerakan ini.
(SB)
Komentar

Tampilkan

  • Pj Wali Kota Probolinggo, Menginspirasi Pertanian Organik
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x