-->

iklan tengah artikel

no-style

Pemasyarakatan Sehat, Lapas Gunung Sugih Gelar Pemeriksaan Kesehatan Bagi Pegawai dan Warga Binaan

Friday, April 19, 2024, 6:13:00 PM WIB Last Updated 2024-04-19T11:13:40Z


Gunung Sugih | Aesennews.Com | 

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Gunung Sugih berkolaborasi dengan Puskesmas Gunung Sugih menggelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis bagi jajaran Pegaw


ai dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Bertempat di Aula Dr. Sahardjo, S.H., pemeriksaan kesehatan yang masih dalam rangkaian Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-60 Tahun 2024 diselenggarakan, Jumat (19/04).

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Lapas Gunung Sugih, Suprihadi, Kepala Sub Seksi Perawatan, Ari, Dokter dan Perawat Lapas, serta tiga orang tim bidang Pengendalian Penyakit Tidak Menular dari Puskesmas Gunung Sugih.

HBP Ke-60 tahun ini mengususung tema "Pemasyarakatan Sehat", pemeriksaan kesehatan Gratis bagi pegawai dan WBP ini merupakan satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan secara serentak oleh seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan se-Indonesia.

Kalapas Gunung Sugih, Suprihadi mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang rutin kita lakukan dalam upaya pelayanan kesehatan di dalam Lapas. Kalapas juga mengungkapkan bahwa adanya kegiatan ini diharapkan sebagai upaya deteksi dini masalah kesehatan serta meningkatkan dan memelihara derajat kesehatan dengan menerapkan pola hidup sehat.

"Kesehatan merupakan aset yang sangat berharga, kami berharap pemeriksaan kesehatan ini sebagai upaya deteksi dini masalah kesehatan bagi pegawai maupun WBP serta meningkatkan dan memelihara derajat kesehatan dengan menerapkan pola hidup sehat," Tegas Suprihadi.

“Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan meliputi, pemeriksaan tanda-tanda vital, pengukuran tekanan darah, gula darah, kolesterol, dan asam urat. Dalam pemeriksaan ini semua pegawai dan WBP yang memiliki keluhan dan diagnosa penyakit langsung diberikan pengobatan oleh dokter,” tambah Suprihadi.

“Terimakasih untuk tim kesehatan Lapas Gunung Sugih serta Puskesmas Gunung Sugih atas terselenggaranya pemeriksaan kesehatan hari ini, semoga seluruh pegawai selama bertugas dan WBP dalam menjalani masa pidana di Lapas Gunung Sugih selalu diberikan kesehatan,” tutup Suprihadi. (*)



Witter : Samsoni

Komentar

Tampilkan

  • Pemasyarakatan Sehat, Lapas Gunung Sugih Gelar Pemeriksaan Kesehatan Bagi Pegawai dan Warga Binaan
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x