-->

iklan tengah artikel

no-style

Memperingati Hari Buruh, Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam Gelar Dialog Publik Bertema; "Respon Konflik Agraria Antara Investasi Dan Inflasi".

Wednesday, May 8, 2024, 8:46:00 AM WIB Last Updated 2024-05-08T01:46:10Z
AESENNEWS.COM TERNATE - Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Syariah Institut Agama Islam Negeri Ternate, menggelar dialog publik yang dilaksanakan oleh Bidang Perguruan Tinggi Kemahasiswaan dan Kepemudaan (PTKP).

Kegiatan Dialog Publik yang di gelar oleh pengurus HMI Komisariat Syariah bidang PTKP, yang bertempat di Fala Caffe Ternate pada (Selasa, 07/05/2024).

Bidang Perguruan Tinggi Kemahasiswaan dan Kepemudaan (PTKP) salah satu bidang yang melaksanakan kegiatan dialog ini menghadirkan tiga pemateri yang berasal dari alumni HMI Komisariat Syariah.

Pemateri yang di hadirkan sekaligus materi yang akan di bawa pada dialog diantaranya; Rahmat F. Libahongi S.H, M.H (Prespektif Politik) salah satu mantan Ketua Umum Komisariat Syariah IAIN Ternate 2019-2020, Askal Samsuddin S.E,M.E (Prespektif Ekonomi) Mantan Pengurus Ketua Bidang PPPA Komisariat Syariah IAIN Ternate 2019-2020, dan pemateri terakhir yaitu, Abdullah Assegaf S.H (Perjuangan HMI) mantan Ketua Umum Komisariat Syariah IAIN Ternate 2020-2021.

Kegiatan dialog publik yang dilaksanakan oleh pengurus HMI Komisariat Syariah IAIN Ternate ini salah satu kegiatan sebagai memperingati hari buruh pada tanggal 1 mei kemarin.

Husaini Yasim S.Pd Ketua Umum Komisariat Syariah IAIN Ternate 2023-2024 mengatakan, kegiatan dialog ini yang di laksanakan oleh bidang PTKP saya, merupakan kegiatan yang penting karena ini sebagai memperingati hari buruh nasional pada 1 mei.

"Target kami di pengurus HMI Komisariat Syariah IAIN Ternate melaksanakan dialog bertajuk "Konflik agraria antara Investasi dan inflasi". karena melihat kondisi yang marak-maraknya terjadi di kehidupan masyarakat". Ujar Husaini

"Supaya setiap mahasiswa tidak melihat latar belakang organisasi yang mempunyai pegangan masalah dan solusi untuk keluar dari masalah yang di lakukan oleh para aktor-aktor politik". Pungkasnya

Selain itu Husaini juga mengatakan, jika ada pelibatkan masyarakat bawa dalam melanggengkan keinginan individual mereka,
saya memberikan satu solusi gerakan dengan menyatukan persepsi pada perjuangan jihad fisabilillah.

"untuk memperjuangkan hak masyarakat, bukan perjuangan memperkosa tenaga orang "adik asik orasi kanda asik bafalo". Akunnya

Terlepas Hujair Bustami saat mengonfirmasikan kepada media Aesennews.com, dialog meperingati hari  buruh merupakan agenda rutin yang di gelar  oleh HmI dalam rangka mempermasif  kegitan-kegiatan hmi. 

"Dialog tersebut juga tidak terlepas dari agenda silaturami Alumni dan pungurus HmI beserta anggota komisariat yang kini jadi pembicara pada dialog tersebut". Tendasnya

Reporter : Jupri
Komentar

Tampilkan

  • Memperingati Hari Buruh, Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam Gelar Dialog Publik Bertema; "Respon Konflik Agraria Antara Investasi Dan Inflasi".
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x