-->

iklan tengah artikel

no-style

Pemkab Purwakarta Gelar Job Fair Demi Kurangi Pengangguran

Tuesday, May 28, 2024, 10:43:00 PM WIB Last Updated 2024-05-28T15:43:32Z

Purwakarta, Aesennews.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) melaksanakan bursa lowongan kerja atau Job Fair 2024, Job Fair sendiri dilaksanakan selama 3 hari yaitu 28-30 Mei 2024 di Alun-alun Purwakarta atau Taman Pasanggrahan Padjajaran.

Kepala Disnakertrans Purwakarta Didi Garnadi mengatakan setidaknya 30 perusahaan dan 2 LPK yang turut terlibat pada pelaksanaan Job Fair kali ini.

Job Fair kali ini menyedia 762 lowongan kerja dalam negeri, 490 lowongan kerja luar negeri dan 320 peluang memegang ke Jepang, jumlah total lowongan sebanyak 1572 formasi.

"Pendaftar Job Fair yang sudah masuk secara online sebanyak 6.680 dan sekitar 88,6% adalah penduduk Purwakarta sisa dari luar Purwakarta," kata Didi.

Didi berharap bahwa nanti yang menjadi prioritas perusahaan adalah mengutamakan warga lokal agar bisa mengurangi pengangguran di Kabupaten Purwakarta.

"Saya beraharap pelaksanaan Job Fair ini bisa kita laksanakan setiap tahun untuk membantu saudara-saudara kita mendapatkan pekerjaan," pungkas Didi.

Seperti diketahui tujuan dari pelaksanaan Job Fair ini salah satunya sebagai upaya Pemkab Purwakarta untuk mengurangi tingkat pengangguran terbuka (TPT) di Purwakarta, dengan mempertemukan langsung antara pencari kerja dengan pihak perusahaan.
(TMA)
Komentar

Tampilkan

  • Pemkab Purwakarta Gelar Job Fair Demi Kurangi Pengangguran
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x