-->

iklan tengah artikel

no-style

Kinerja Baik, Ditlantas Polda Jabar Raih Penghargaan Presisi Award 2024

Tuesday, June 4, 2024, 4:23:00 PM WIB Last Updated 2024-06-04T09:24:22Z
Bandung, Aesennews.com - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Barat (Jabar) menerima anugerah penghargaan Presisi Award 2024 dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi).

Penghargaan ini salah satunya atas kinerja Ditlantas dalam penanganan kecelakaan maut bus rombongan SMK Lingga Kencana di Jalan Raya Ciater, Kabupaten Subang, Mei lalu.  Kemudian juga, pelaksanaan arus mudik dan balik 2024 yang dinilai memuaskan. 

"Kami melakukan riset termasuk kinerja Polda-Polda di seluruh Indonesia dan termasuk pengamatan kami adalah bagaimana penanganan mudik dilaksanakan di tengah masyarakat kemudian secara umum untuk wilayah Indonesia 87,3% itu masyarakat puas atas pelayanan termasuk di Jawa Barat," ungkap Direktur Lemkapi, Edi Saputra Hasibuan, di Aula Ditlantas Polda Jabar, Selasa (4/6).

Selain berkat upaya penanganan mudik lebaran penghargaan juga tak lupa diberikan atas upaya pengungkapan kasus Subang yang dilakukan Ditlantas Polda Jabar bersama Satlantas dan jajaran serta atas terobosan yang membuat kepuasan masyarakat terhadap Polda Jabar meningkat.

"Ditlantas Polda Jabar, berani menetapkan tersangka selain sopir, tapi juga dua lainnya (pengusaha bus pariwisata). Saya kira sampai saat ini belum ada Polda yang berani menetapkan apa namanya apa peningkatan hukum yang tegas seperti yang terjadi di wilayah Jawa Barat," ujar Edi Saputra Hasibuan, Direktur Lemkapi.
(TMA)
Komentar

Tampilkan

  • Kinerja Baik, Ditlantas Polda Jabar Raih Penghargaan Presisi Award 2024
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x