-->

iklan tengah artikel

no-style

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Purwakarta Gelar Pertemuan Dengan Topik Bahasan Evaluasi Pelaksanaan Tugas Bidang Keamanan

Monday, June 10, 2024, 1:08:00 PM WIB Last Updated 2024-06-10T06:08:11Z

Purwakarta, Aesennews.com - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Purwakarta dibawah naungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Jawa Barat terus meningkatkan kualitas pada bidang pengamanan dengan menggelar pertemuan dengan topik bahasan mengenai evaluasi pelaksanaan tugas bidang keamanan yang bertempat di Aula Serbaguna Dr. Sahardjo Lapas Purwakarta, Senin 10 Juni 2024.

Kegiatan evaluasi bagi jajaran pengamanan Lapas Purwakarta ini dipimpin langsung oleh Pelaksana Harian Kepala Lapas (Plh. Kalapas) Purwakarta, Sayono yang didampingi oleh Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Ketertiban Lapas Purwakarta, Andi Wahyu Suwardi serta Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka. KPLP) Lapas Purwakarta, Youga Supriyadi.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh anggota regu jaga, staf kamtib hingga staf KPLP Lapas Purwakarta. Adapun kegiatan ini bertujuan untuk melakukan evaluasi kinerja anggota pengamanan dan staf kamtib dalam bertugas.

Dalam arahannya, Plh. Kalapas, Sayono mengapresiasi kinerja seluruh regu pengamanan yang senantiasa berusaha meningkatkan kinerjanya. Namun ia tetap menegaskan bahwa seluruh regu pengamanan harus selalu fokus dalam bertugas. Menurutnya, kinerja regu pengamanan sudah cukup baik namun masih perlu adanya peningkatan seperti menjaga kedisiplinan dalam menjalankan tugas sesuai SOP. Hal tersebut dikarenakan sisi keamanan adalah aspek utama yang harus diprioritaskan dalam menjaga kondusifitas di Lapas. 

"Pengamanan adalah kunci utama setiap kegiatan yang ada di Lapas baik dalam hal pembinaan warga binaan dan juga kegiatan perkantoran oleh pegawai, maka dari itu tanamkan tiga kunci Pemasyarakatan Maju dalam melaksanakan tugas. Disamping itu dalam menjalankan tugas, kita mesti mengedepankan beberapa nilai-nilai dari suri tauladan umat, mulai dari sidik yang artinya jujur, amanah adalah dapat dipercaya, fathonah berarti pandai atau cerdas, dan tablig artinya yang menyampaikan," pesan Sayono.

Dalam kegiatan evaluasi ini juga diberikan kesempatan untuk petugas berdiskusi dan bertanya mengenai aspek-aspek tertentu yang memerlukan penanganan, hal ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan keterlibatan seluruh jajaran pengamanan dan staf dalam upaya menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan Lapas. Diharapkan dari kegiatan ini selain menambah kekompakan antara anggota regu pengamanan, juga menambah pemahaman bagaimana pengamanan yang sesuai dengan standar Operasional Prosedur yang berlaku.
Komentar

Tampilkan

  • Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Purwakarta Gelar Pertemuan Dengan Topik Bahasan Evaluasi Pelaksanaan Tugas Bidang Keamanan
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x