-->

iklan tengah artikel

no-style

Resmi Ayam Cipa dan Rage Jadi Maskot Pilkada Karawang 2024

Sunday, June 2, 2024, 9:43:00 AM WIB Last Updated 2024-06-02T02:45:08Z

Karawang, Aesennews.com - KPU Karawang berhasil membuka tahapan pesta demokrasi penuh makna kegembiraan dan sekaligus meluncurkan Ayam Ciparage sebagai maskot  Pilkada Karawang 2024.

Peluncuran ini mengenalkan ayam Ciparage (Ciptakan Pilkada Aman, Rakyat Gembira) sebagai maskot Pilkada Karawang 2024 yang bernama Cipa dan Rage. Konsep maskot ini sesuai dengan tagline di Jawa Barat, “Gemilang” (Gembira Memilih Langsung). Kegiatan ini berlangsung meriah di Lapangan Karangpawitan pada Sabtu malam 1 Juni 2024.

Ketua KPU Karawang, Mari Fitriana, dalam sambutannya menyatakan bahwa KPU Karawang telah menyelesaikan sejumlah tahapan perekrutan badan ad hoc hingga tingkat desa.

"Puji syukur kita bisa menyaksikan peluncuran Pilkada Karawang 2024. KPU Karawang saat ini sudah memuntaskan sejumlah tahapan perekrutan badan ad hoc hingga tingkat desa. Maka dengan ini KPU Karawang menyatakan siap menggelar pilkada di Kabupaten Karawang,” seru Mari Fitriana.

Selain itu ia juga menjelaskan agenda tahapan terdekat adalah pembentukan petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih). Mereka nantinya akan bertugas mendatangi ke setiap rumah warga untuk melakukan pencocokan dan penelitian data pemilih (coklit).

“Untuk warga Karawang, mohon pastikan bapak dan ibu terdaftar sebagai pemilih, tunggu di rumah akan ada petugas yang datang,” kata ketua KPU Karawang tersebut.

Peluncuran maskot ini turut dihadiri oleh Anggota KPU RI Idham Holik, Ketua KPU Jabar Ummi Wahyuni, dan unsur Forkopimda Karawang, tidak lupa acara ini juga di merihakan oleh beragam aktris dan band ternama seperti Dinimis Band, Ratu Aulia dan Jamrud.
(Tm)
Komentar

Tampilkan

  • Resmi Ayam Cipa dan Rage Jadi Maskot Pilkada Karawang 2024
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x