-->

iklan tengah artikel

no-style

Kondisi Lumpuh Sejak Lahir Ruminah Warga Desa Padahayu Butuh Bantuan Segera

Sunday, November 13, 2022, 6:22:00 PM WIB Last Updated 2022-11-13T11:22:45Z



Aesennewsbanten.com. PANDEGLANG  - Nasib seseorang ketika lahir semua orang tidak tau akan seperti apa ,Semua itu hanya Allah yang mengetahui nya seperti yang di alami , Ruminah ( Usia kini 31) Thn. yang kondisinya mengalami kelumpuhan sejak kecil tepat nya warga Kampung Cingenge RT/ RW 014/005 Desa Padahayu, Kecamatan Cikedal, Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten.


Dari nasib kehidupan nya  tidak sebaik orang lain dengan keadaan lumpuh bahkan  tak tersentuh bantuan pemerintah baik Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Porgam Keluarga Harapan (PKH) yang rutin akan di dapat kan nya.


Di katakan Ruminah "Ya saya belum pernah mendapet bantuan dari pemerintah, baik bantuan beras maupun bantuan yang lainnya yang rutin . Padahal katanya warga yang lain mah suka mendapatkan bantuan beras telor, bahkan ada yang dapat bantuan uang juga," ucapnya kepada awak media  Minggu ( 13 November 2022 ).


Masih diKatakan nya , dengan kondisi saya seperti ini kadang merasa susah untuk beraktivitas, bahkan sulit untuk buang air besar dan kecil. Soalnya, rumahnya tidak memiliki MCK, sehingga harus ke kali ketika mau buang air besar dan kecil.

Dan jarak nya pun ke kali sekitar 20 meter, apalagi kalau musim penghujan seperti ini sangat susah. 


Di Akhir kata ,Kalau harapan saya sih, pengen punya MCK di dalam rumah biar tidak susah ketika ke buang air besar atau kecil, apalagi saya punya anak yang baru berumur 5 tahun setengah," tutupnya Ruminah"


Di benarkan oleh "Rakman (34) suami Ruminah mengatakan, dirinya bukan tidak mau membuatkan MCK di dirumahnya, tetapi karena tidak memiliki biaya. Soalnya, jangankan bukan memperbaiki rumah untuk kebutuhan makan sehari-hari juga kesulitan   .


"Kerja saya juga hanya mengambil kelapa muda, itu juga kalau ada yang ngajak. Kalau kondisi seperti ini (musim penghujan) sudah tidak bisa mengambil kelapa muda, sehingga tidak ada kerjaan lain," tuturnya.


Sementara itu kepala Desa Padahayu, Kecamatan Cikedal Eman Rajudin" membenarkan, kalau Ruminah tidak mendapatkan bantuan BPNT ataupun PKH. Untuk itu, pihaknya akan memasukan agar bisa mendapatkan bantuan BLT DD.


"Kami juga sudah ajukan agar bisa mendapatkan bantuan BPNT atau PKH, tetapi kita tidak tahu itu kenapa sampai sekarang belum menerima bantuan tersebut. Selain itu, kita juga sudah masukan agar bisa mendapatkan bantuan BLT Covid dari provinsi tetapi, kayanya belum keluar juga bantuannya. Tapi tahun depan mah bisa masuk dari desa juga," ujarnya.


Namun saya berharap kepada Pemerintah /Bupati Pandeglang serta Dinas terkait (KADINSOS)  Dapat membantu serta peduli nya kepada Ruminah yang keadaan lumpuh serta memiliki Anak yang masih balita ini untuk mendapat kan bantuan BPN/PKH dan juga Bantuan Kursi Roda sesuai kebutuhan nya dikala dirinya ingin berjalan keluar rumah pungkasnya ,Eman Rajudin.



Reporter :  Bryand/Abro - Nun

Komentar

Tampilkan

  • Kondisi Lumpuh Sejak Lahir Ruminah Warga Desa Padahayu Butuh Bantuan Segera
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x