-->

iklan tengah artikel

no-style

Buka Konferensi Kerja XVII Perhimpunan Dokter Paru Indonesia, Gubernur Lampung Berharap Wadah Yang Produktif Berbagi Gagasan Dan Solusi Kesehatan Masyarakat

Aesennews Lampung
Thursday, September 28, 2023, 10:56:00 PM WIB Last Updated 2023-09-28T15:56:49Z

AESENNEWS.COM, Lampung - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi membuka Konferensi Kerja (Konker) XVII Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI) 2023 Lampung dalam rangka Hari Paru Sedunia, yang akan berlangsung 26-30 September 2023, di Ballrom Hotel Novotel, Kamis (28/09/2023). Pembukaan ditandai dengan pemukulan Gong oleh Gubernur.


Pelaksanaan Konferensi Kerja di Lampung ini merupakan kali kedua. Sebelumnya Lampung juga sebagai tuan rumah tahun 2013 lalu. 


Arinal menyambut baik penyelenggaraan Konferensi Kerja Perhimpunan Dokter Paru Indonesia XVII 2023 di Provinsi Lampung. 


Menurutnya, Konker PDPI merupakan bukti nyata komitmen untuk terus memajukan sektor kesehatan, khususnya dalam bidang perawatan paru-paru, yang begitu vital bagi kesejahteraan masyarakat.


Arinal mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta. Dia berharap dapat lebih menambah dan meningkatkan pengetahuan serta keterampilan khususnya bidang paru. Sehingga menjadi, semakin kreatif, inovatif, profesional, dignitas, proaktif dan berintegritas serta dapat dibinanya kerjasama yang sinergis dan harmonis dalam melaksanakan proses praktek kedokteran terutama bidang paru. 


Gubernur Arinal mengatakan bahwa melalui Konferensi Kerja ini agar senantiasa bekerja dengan baik, meningkatkan kinerja, kompetensi dan kualitas SDM masing-masing.


"Semoga setiap program kerja yang direncanakan dapat dilaksanakan dengan hasil baik. Begitu pula setiap masalah dan tantangan yang ada, akan dapat diatasi dengan baik," sambungnya.


Arinal berharap Konferensi Kerja kali ini menjadi wadah yang produktif untuk berbagi gagasan dan solusi yang akan membawa manfaat besar bagi kesehatan masyarakat Lampung dan Indonesia secara keseluruhan.


Sementara itu, Ketua Umum PDPI, dr. Arif Santoso, Sp.P(K), PhD, FAPSR, menyampaikan bahwa kegiatan ini akan terus berganti lokasi dan tema. Hal ini merupakan salah satu upaya prefentif, promotif, manajemen terhadap penyakit paru, serta untuk membahas perkembangan ilmu terbaru mewujudkan kesehatan organ paru di Indonesia.


Arif Santoso mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Lampung atas dukungan hingga terlaksana kegiatan ini dengan lancar (red).

Komentar

Tampilkan

  • Buka Konferensi Kerja XVII Perhimpunan Dokter Paru Indonesia, Gubernur Lampung Berharap Wadah Yang Produktif Berbagi Gagasan Dan Solusi Kesehatan Masyarakat
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x