-->

iklan tengah artikel

no-style

Caleg DPRD Kabupaten Tangerang, Berikan Edukasi Cara Pengolahan Sampah

Sunday, September 17, 2023, 6:19:00 PM WIB Last Updated 2023-09-17T11:19:41Z

Aesennews.com, Tangerang Jatake - Menindak lanjuti pemberitaan sebelumnya di beberapa Media Online mengenai adanya sampah yang menumpuk di lahan milik warga Desa Jatake, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang. Minggu, 17/09/2023.

Menyikapi polemik tersebut, begini penjelasan langsung dari Firman, Calon Legislatif (Caleg) Dapil 6 DPRD Kabupaten Tangerang, sekaligus sebagai Tokoh pelopor pergerakan pengelolaan sampah di wilayah Pagedangan.

Saat memberikan hak jawabnya Firman menjelaskan, bahwa awal mulanya, dia memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bagaimana tata cara mendapatkan nilai ekonomis pada pengelolaan sampah.

Disampaikan Firman, tujuan dirinya tak lain ingin membantu pemerintah mengurangi volume sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA), khususnya dalam hal pemilahan dan pemisahan jenis sampah dan membantu mengurangi pengangguran, khususnya putra daerah.

"Sampah itu kami kirim ke Gudang, di sana kami pilah-pilah, sampah yang ada nilai komersilnya kami pisahkan untuk dimanfaatkan kembali, sedangkan sampah yang berbentuk buah-buahan atau makanan kita kirim ke budidaya maggot, sisanya baru kita kirim ke TPS dan diteruskan ke TPA," jelasnya.

Jika mengenai tumpukan sampah yang berada di Kampung Cijantra, Jatake pada waktu lalu kata Firman, itu diluar dari sepengetahuan pengelola, mungkin nanti dirinya akan memberikan pengarahan yang lebih baik kepada masyarakat yang membuang sampah sembarangan.

"Semua kegiatan ini semata-mata kami lakukan untuk memberikan pemahaman serta edukasi kepada masyarakat, dimana masyarakat diberikan wawasan tentang tata cara pengelolaan sampah yang dapat menjadi nilai ekonomis dan menambah penghasilan mereka," ucap Firman saat diwawancarai Awak Media.

Firman menambahkan, bahwa tujuan itu semua ialah memberikan edukasi serta pemahaman kepada masyarakat terkait kepeduliannya terhadap lingkungan hidup.

"Saya ingin ikut berperan dalam membantu mengurangi volume sampah, khususnya di wilayah Pagedangan, umumnya di Kabupaten Tangerang," imbuhnya. ( Red. Prayitno/ Team )
Komentar

Tampilkan

  • Caleg DPRD Kabupaten Tangerang, Berikan Edukasi Cara Pengolahan Sampah
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x