-->

iklan tengah artikel

no-style

Gelar Sosialisasi Pra-Verifikasi Kenaikan Pangkat Tahun 2024

Friday, October 20, 2023, 8:46:00 AM WIB Last Updated 2023-10-20T01:46:20Z
AESENNEWS.COM Probolinggo - BKPSDM Kota Probolinggo menyelenggarakan Sosialisasi Pra Verifikasi Kenaikan Pangkat Tahun 2024 bagi PNS di lingkungan Pemkot Probolinggo, Selasa (17/10). Bertempat di Ruang Pertemuan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Probolinggo Jalan Soekarno Hatta 265 Kelurahan Tisnonegaran, giat ini dibuka oleh Staf Ahli Wali Kota Probolinggo Bidang Kemasyarakatan dan SDM Surya Darmawati sekira pukul 8 pagi.

Turut hadir dalam acara ini, Asisten Administrasi Umum Retno Fadjar Winarti, Kepala BKPSDM Fatchur Rozi, Narasumber dari kantor Regional II BKN Surabaya Luluk Budiati dan 65 orang peserta sosialisasi yang merupakan pejabat pengelola kepegawaian masing-masing perangkat daerah.
Staf Ahli Surya dalam sambutannya menyampaikan bahwa kenaikan pangkat merupakan salah satu mekanisme manajemen kepegawaian PNS yang dapat disebut sebagai sebuah penghargaan dari pemerintah atas prestasi kerja. Penghargaan itu juga termasuk dalam pengabdian dalam pelaksanaan tugas dan fungsi serta wewenang dan tanggung jawab yang telah ditunaikannya dengan baik.

“Jadi kenaikan pangkat itu bukan hak yang harus didapat setiap PNS, melainkan penghargaan yang diperoleh dengan menunjukkan prestasi kerja dan pengabdian yang baik,” katanya.

Ia menekankan sedikitnya ada 5 poin penting yang harus diingat setiap PNS di lingkungan Pemkot Probolinggo. Pertama, menjaga komitmen dan motivasi kerja. Yaitu melaksanakan amanah yang dibebankan dengan penuh tanggung jawab serta meningkatkan prestasi kerja dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi serta wewenang dan tanggung jawab sebagai wujud pengabdian pada negara.

Sosialisasi Pra Verifikasi Kenaikan Pangkat Tahun 2024 bagi PNS di lingkungan Pemkot Probolinggo, bertujuan untuk optimalisasi proses dan pengembangan pola karir PNS. Sekaligus sebagai forum diskusi yang membahas berbagai permasalahan yang terjadi di lapangan terkait proses pembinaan dan pengembangan pola karir PNS dimaksud.

“Secara khusus, (giat ini dimaksudkan) sebagai sarana penyampaian hasil evaluasi dan verifikasi kenaikan pangkat PNS yang menjadi kewenangan kerja kantor Regional II BKN dan sarana pembahasan proses verifikasi kenaikan pangkat di tahun 2024 bagi PNS di lingkungan Pemkot Probolinggo. Yang mana output pelaksanaan ini terwujudnya persamaan persepsi dan pemahaman dari pengelola kepegawaian perangkat daerah mengenai proses dan pengembangan pola karir PNS. Serta terminimalisir permasalahan dan temuan yang terjadi dalam proses kenaikan pangkat tadi,” terang Kepala BKPSDM Fatchur Rozi
(SB) 
Komentar

Tampilkan

  • Gelar Sosialisasi Pra-Verifikasi Kenaikan Pangkat Tahun 2024
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x