-->

KIRIKANAN DS

CLOSE ADS
-->
CLOSE ADS

iklan tengah artikel

no-style

Harap Kota Probolinggo Jadi Pioneer Generasi Emas 2045, Launching GENIUS

Tuesday, October 10, 2023, 10:05:00 AM WIB Last Updated 2023-10-10T03:08:50Z
AESENNEWS Probolinggo - “Mudah-mudahan Kota Probolinggo menjadi pioneer bagi generasi Genius 2045 se Indonesia. Dengan mengucapkan Bismillahirrahmaanirrahiim, Launching Genius untuk kegiatan seluruh Indonesia secara resmi saya buka dari Kota Probolinggo,” seru Deputi II Bidang Kerawanan Pangan dan Gizi Badan Pangan Nasional RI Nyoto Suwignyo, Senin (9/10), di GOR Kedopok Jalan Mastrip Kel. Kedopok.

Genius merupakan kependekan dari Gerakan Edukasi dan Pemberian Pangan Bergizi Untuk Siswa, yang dilaksanakan sebagai bagian dari rangkaian peringatan Hari Pangan Sedunia Tahun 2023 yang diperingati setiap 16 Oktober.
Nyoto menyampaikan, giat ini bertujuan untuk mempersiapkan generasi sehat dan berkualitas melalui intervensi pangan dan gizi. Di mana melalui program edukatif, diharapkan Genius memiliki peran yang signifikan untuk membangun kesadaran masyarakat, terutama generasi muda akan pentingnya sarapan dan kudapan sehat agar terpenuhinya gizi penduduk Indonesia. Tujuan jangka panjangnya tentu dapat mengurangi angka kerawanan pangan dan gizi yang masih menjadi masalah di beberapa wilayah.

Kegiatan ini, ungkapnya, secara nasional dilaksanakan di 10 provinsi dan 50 kabupaten/kota. Sementara di Jawa Timur, pelaksanaannya dilakukan serentak secara hybrid di 11 titik lokasi yang tersebar di 5 kabupaten/kota penerima manfaat Genius, hari ini. Selain Kota Probolinggo, juga diikuti oleh sebanyak 3000 partisipan dari 15 SD asal Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Blitar, Kabupaten Kediri dan Kabupaten Tulungagung.

Selaku tuan rumah, Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin pada kesempatan itu mengapresiasi giat tersebut. Menurutnya, perkembangan gizi siswa dikerjakan dan dikolaborasikan bersama, baik dengan unsur pemerintah, masyarakat dan para pengusaha, yang nantinya semuanya bisa berkolaborasi dengan baik guna terciptanya generasi emas 2045 yang cerdas dan sehat.

“Tentunya saya mengapresiasi dengan baik kegiatan Genius ini, dengan memberikan makan bergizi berbahan protein hewani. Alhamdulillah mudah-mudahan ini bisa menjadi penyemangat dan edukasi juga untuk orang tua betapa pentingnya memberikan asupan gizi yang baik dan merubah mindset berimbang antara protein dan karbo, guna terciptanya generasi emas 2045 mendatang,” katanya.
(SB)
Komentar

Tampilkan

  • Harap Kota Probolinggo Jadi Pioneer Generasi Emas 2045, Launching GENIUS
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Social Bar Adstera

layang kiri kanan

Iklan

Close x