-->

iklan tengah artikel

no-style

Pemkot Probolinggo Berkomitmen Bersama KLHK Melangkah Menuju Kota Bersih dan Terang

Monday, February 26, 2024, 7:14:00 PM WIB Last Updated 2024-02-26T12:14:24Z

AESENNEWS.COM Probolinggo - Kota Probolinggo masih dihadapkan pada permasalahan serius terkait sampah, yang semakin menumpuk di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Bestari. Keberadaan sampah ini tidak hanya berpotensi mencemari lingkungan, tetapi juga dapat menjadi sumber penyakit. Oleh karena itu, Dinas Lingkungan Hidup, sebagai sektor utama yang menangani masalah ini, mengadakan Sosialisasi Pengelolaan dan Penanganan Sampah secara daring bersama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) pada pagi Jum’at (23/2) di Ruang Command Center.


Penjabat Wali Kota Nurkholis, yang turut hadir dalam sosialisasi, menekankan bahwa pengelolaan sampah harus menjadi komitmen bersama yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat. Beliau juga menyebut inisiatifnya dalam gerakan bersih-bersih lingkungan Gotku Resik pada pekan sebelumnya. Untuk masa depan, Nurkholis berencana menerangi Kota Probolinggo melalui gerakan "Terangi Kotaku".

“Kami merancang agar kota ini menjadi lebih terang, sehingga pelaku pembuangan sampah sembarangan dapat terlihat. Dengan kota yang bersih, rapi, dan indah, orang akan merasa betah dan senang berkunjung ke Probolinggo,” ungkapnya.


Sosialisasi dipimpin oleh Kepala Sub Direktorat Pemantauan dan Evaluasi pada Ditjen Pengelolaan Sampah, Limbah, dan B3 KLHK, Ari Sugasri. Nurkholis meminta arahan dan bimbingan kepada pemerintah kota agar Piala Adipura dapat kembali diraih oleh Kota Probolinggo.


“Pada kesempatan ini, kami meminta Pak Ari sebagai narasumber memberikan panduan kepada kami. Apa langkah yang harus diambil dan diutamakan, sehingga Probolinggo dapat menjadi kota yang bersih dan diminati oleh pengunjung atau siapa pun yang datang ke sini,” tambahnya.


Kepala DLH, Retno Wandansari, berharap mendapatkan dukungan dari semua pihak untuk meningkatkan komitmen pengelolaan sampah secara berkelanjutan. Sinergi antara pemerintah dan masyarakat perlu dioptimalkan agar dapat membawa perubahan positif bagi generasi mendatang.

(SB)

Komentar

Tampilkan

  • Pemkot Probolinggo Berkomitmen Bersama KLHK Melangkah Menuju Kota Bersih dan Terang
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x