-->

iklan tengah artikel

no-style

Peletakan Batu Pertama dan Penandatanganan Prasasti Bizpark Cibening

Saturday, April 27, 2024, 7:34:00 AM WIB Last Updated 2024-04-27T00:34:24Z
AESESENNEWS..COM, PURWAKARTA  - Peletakan batu pertama dan penandatanganan prasasti pembangunan kawasan pergudangan Bizpark Cibening yang dilalukan oleh PT Varuna Tirta Prakarsya bersama PT Nasula Arutala Utama pada Jum'at (26/4). Kawasan pergudangan itu berlokasi di Jalan Raya Cibening Bungursari, Desa Cibening, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta. 

Direktur Utama PT Varuna Tirta Prakarsya, Adi Nugroho mengatakan, peletakan batu pertama ini merupakan sebuah awal dari prosesi pembangunan dari kawasan pergudangan Bizpark Cibening.
Ia menyebut Pembangunan kawasan pergudangan ini merupakan pemanfaatan sebuah lahan kosong milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Dengan adanya pembangunan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar. 

"Aset itu sudah lama dan kurang berfungsi, maka kita percayakan aset itu dengan pengusaha lokal Purwakarta yaitu PT Nasula, untuk dijadikan bisnis park dan pergudangan supaya bermanfaat," ucapnya. 

Kawasan pergudangan ini, sambung Adi, akan menjadi pusat bisnis. Sehingga percepatan ekonomi, penyerapan ternaga kerja dan berbagai hal lainnya dapat tumbuh di wilayah itu. 

"Tentunya kita yang paling penting masyarakat lokal juga akan bisa terlibat, intinya memberikan manfaat untuk masyarakat sekitar," sambungnya. 

Adi menuturkan, kawasan pergudangan Bizpark Cibening nantinya akan disewakan untuk kepentingan umum. Selain itu, kata Adi, kawasan pergudangan ini memiliki luas lahan sekitar 10 hektare lebih. Nantinya di lahan itu akan dibangun 11 ruko, 42 gudang, 1 gedung serba guna serta bangunan lainnya seperti mushola, kantin dan ATM center. 

"Kita akan bangun bertahap, kita targetkan selesai dalam dua tahun, Jadi tahun ini kita berharap sekitar 30 sampai 40 persen bangunan pergudangannya sudah selesai dan sisanya tahun depan," tuturnya. 

Kawasan pergudangan Bizpark ini, ungkap Adi, sudah tersebar di berbagai kota besar yang ada di Indonesia. Kemudian saat ini Bizpark akan di bangun di Kabupaten Purwakarta sebagai salah satu cabang dengan lokasi yang strategis. 

"Purwakarta ini berada di tengah-tengah kota besar seperti Jakarta dan Bandung, kemudian juga berbatasan langsung dengan jalur nasional yang menuju ke perbatasan Jawa Tengah atau Jawa Timur. Sehingga akan sangat strategis sebagai tempat transit atau pergudangan," ungkapnya. 

Adi juga berharap, kerjasama antara PT VTP, BUMN dengan pengusaha lokal Purwakarta ini dapat berlangsung lama serta dapan saling menguntungkan untuk kedepannya. 

Sementara itu, Direktur Utama PT Nasula Arutala Utama, Iqbal Sultan Nirfadhel mengungkapkan, Bizpark Cibening ini merupakan anak dari hasil perkawinan kerja sama antara PT VTP dan PT Nasula. Dalam target pemasarannya, ia menyebut, kawasan pergudangan ini akan lebih berfokus untuk menggaet pengusaha lokal yang berada di Purwakarta maupun Jawa Barat. 

"Kita memiliki jaringan asosiasi pengusaha di Jawa Barat, yang mana dengan jaringan itu kita akan menggaet setidaknya pengusaha-pengusaha lokal dari Purwakarta, di Jawa Barat maupun di Indonesia yang mungkin berminat," ungkapnya. 

Iqbal menyampaikan, dalam pembangunan ini pihaknya ingin memaksimalkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada, sehingga dapat memajukan roda perekonomian di Kabupaten Purwakarta. 

"Dari kontarktor, arsitektur dan lain sebagainya, kami akan mencoba untuk menggunakan tenaga-tenaga yang bisa kita dapatkan dari Purwakarta, sehingga ini menjadi karya putera daerah," pungkasnya.

(Alexskj123)
Komentar

Tampilkan

  • Peletakan Batu Pertama dan Penandatanganan Prasasti Bizpark Cibening
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x