-->

iklan tengah artikel

no-style

Sambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H dan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-60, Lapas Gunung Sugih Gelar Apel Siaga 3+1

Saturday, April 6, 2024, 2:24:00 PM WIB Last Updated 2024-04-06T07:24:32Z




Gunung Sugih  | Aesennews.Com | 

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah dan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Gunung Sugih menggelar Apel Siaga 3+1 dan penggeledahan Insidental mencegah peredaran handphone, pungutan liar, dan narkoba (Halinar), di Aula Dr. Sahardjo, S.H. dan Blok Hunian Lapas, Jumat (05/04).

DIipimpin langsung oleh Kepala Lapas Gunung Sugih, Suprihadi serta diikuti oleh perwakilan dari Kanwil Kemenkumham Lampung, jajaran petugas Lapas Gunung Sugih dan juga turut hadir anggota dari Kodim 0411/METRO.

“Apel siaga 3 + 1 ini sebagai bentuk deteksi dini menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H dan menjelang peringatan Hari Bakti Pemasyaralatan ke-60 yang dilaksanakan seluruh UPT Pemasyarakatan di se-Indonesia,” jelas Suprihadi.

"Terimakasih untuk anggota Kodim 0411/METRO, Kanwil Kemenkumham Lampung serta jajaran petugas Lapas Gunung Sugih. Saya berharap agar saudara-saudara tetap menjaga Integritas dan selalu lakukan deteksi dini, kita bekerja sama berantas itu semua dan menjadikan Lapas Gunung Sugih bebas Halinar," imbuhnya.

“Setelah pelaksanaan apel akan dilanjutkan dengan penggeledahan badan dan kamar Hunian Blok Hunian serta tes urine bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang dipilih secara acak dan juga tes urine bagi seluruh petugas Lapas Gunung Sugih. Untuk teknisnya saya serahkan kepada Kasi Adm. Kamtib, Gusvendra dan Kasi Binadik dan Giatja, Rully,” terang Suprihadi.

“Penggeledahan dilakukan secara humanis dengan melakukan tegur sapa terlebih dahulu kepada WBP di blok hunian, semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan aman,” tegasnya.

“Alhamdulillah Apel Siaga 3+1 dan pelaksanaan penggeledahan serta tes urine telah selesai kita lakukan. Dari hasil penggeledahan ditemukan kabel, korek api, ikat pinggang, sendok, kawat, cukuran jenggot, paku tembok, domino batu, dan botol parfum. Kemudian tes urine WBP serta petugas hasilnya negatif semua. Semoga pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H dan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-60 tahun ini dapat berjalan dengan aman dan kondusif. (**)

Komentar

Tampilkan

  • Sambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H dan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-60, Lapas Gunung Sugih Gelar Apel Siaga 3+1
  • 0

Terkini

layang

.

social bar

social bar

Topik Populer

Iklan

Close x